Kapolres Bojonegoro Sampaikan Arahan Kepada Puluhan Bhabinkamtibmas

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si mengumpulkan 74 personel Bhabinkamtibmas untuk menerima arahan dalam rangka apel pengecekan Aplikasi Binmas Online System (BOS) V2 dan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) jelang Pemilu 2024, yang digelar di halaman apel Mapolres Bojonegoro, Selasa(23/1/2024).

Dalam pengarahan tersebut juga dihadiri Wakapolres Bojonegoro, Kasat Binmas dan Kanit Binmas Polsek jajaran.

Dalam arahannya, Kapolres Bojonegoro menyampaikan Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan yang langsung besentuhan dengan masyarakat dalam pembinaan, pengayoman serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah binaannya.

“Bhabinkamtibmas harus meningkatkan profesionalisme dengan terus menambah pengetahuan dan pembelajaran tugas pokok dan fungsi Kepolisian, keberadaan Bhabinkamtibmas wajib menjadi manfaat serta dapat menjadi solusi permasalahan di bidang sosial kamtibmas di tengah tengah warga masyarakat,” ujarnya.

Lanjut AKBP Mario, selain melaksanakan tugas sehari-hari, Bhabinkamtibmas juga dituntut untuk melakukan pengisian aplikasi BOS V2.

“Kepada para Bhabinkamtibmas ditegaskan agar turun langsung ke masyarakat, terus memberikan pelayanan terbaik serta melaporkan di aplikasi BOS V2 sebagai suatu sistem aplikasi untuk memperbaiki pelayanan kepolisian agar bisa optimal,” tegas Mario.

“Laksanakan tugas dengan baik, apabila mempunyai inovasi atau terobosan kreatif yang baik agar dilaksanakan, karena saat ini Bhabinkamtibmas adalah sebagai ujung tombak Kepolisian dalam melayani masyarakat,” tambahnya.

Di akhir arahannya, Perwira dua melati dipundaknya ini berpesan kepada Bhabinkamtibmas untuk menerapkan 4 Jaga. Yakni jaga diri, jaga keluarga, jaga hubungan baik dengan masyarakat dan jaga stakeholder jaga nama baik institusi.(red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.