Jelang Kampanye Terbuka, Kapolres Bojonegoro Cek Kesiapan Anggotanya dan Tekankan Netralitas

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Untuk memastikan Pemilu tahun 2024 dapat berjalan lancar, aman damai dan sejuk, Polres Bojonegoro menggelar Apel bersama kesiapan pengamanan kampanye terbuka pemilu 2024. Apel bersama di laksanakan di halaman Mapolsek Bojonegoro Kota, Kamis (11/01/2024).

Apel bersama kesiapan pengamanan pemilu ini akan dilaksanakan secara bergiliran di seluruh jajaran Polres Bojonegoro, dengan mekanisme per Rayon. Dan untuk pagi hari ini yang melaksanakan apel adalah rayon satu, yang terdiri dari Polsek Bojonegoro Kota, Polsek Kapas, Polsek Sokosewu, Polsek Balen dan Polsek Trucuk, sedangan terdapat enam rayon yang ada di jajaran Polres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Mario Prahatinto, S.H., S.I.K., M.Si. memimpin langsung kegiatan apel bersama tersebut, dalam amanatnya Mario menyampaikan  bahwa Eskalasi situasi Kamtibmas menjelang pemilu menjelang hari pemungutan suara pasti akan meningkat, dirinya menyampaikan juga bahwa tahapan pemilu sudah sudah dilalui, tahapan berikutnya adalah Kampanye terbuka yang akan dimulai dari tanggal 21 Januari sampai dengan 10 Februari 2024.

“Untuk hal itu saya minta anggota benar – benar menjaga kesehatan agar bisa melaksanakan tugas dengan baik, kalau ada yang sakit segera laporkan, sehingga bisa segera mendapatkan pengobatan atau digantikan dengan personel yang lain,” tutur pria asal palembang tersebut.

Kapolres manambahkan bahwa ada hal yang tidak kalah penting dan harus di pedomani oleh setiap anggota adalah tetap menjaga netralitasnya, tidak ada anggota yang terlihat memihak atau mengarahkan masyarakat, untuk memilih pada salah satu calon tertentu. karena TNI/POLRI harus netral titik.

“Saya juga minta tolong kepada seluruh anggota dan para Bhabinkamtibmas, untuk menumbuhkan antusias fari Gen Z (Generasi Milenial) agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menyampaikan hak suaranya, karena pemilu kali ini 36% pemilih berasal dari kalangan Gen Z atau milenial, ingat hanya mengarahkan untuk datang ke TPS, bukan mengarahkan untuk memilih calon tertentu, sekali lagi saya tegaskan TNI/POLRI harus Netral,” Imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Bojonegoro Kota Komisaris Polisi (Kompol) Mukodam A.Md., S.Kom selaku ketua rayon satu di temui oleh media menyampaikan bahwa kapolres sudah memberikan arahanya, dan bagi dirinya sebagai anggota akan melaksanakan dan menjalankan semua arahan Kapolres dengan sebaik baiknya, demi suksesnya penyelenggaraan pemilu tahun 2024 ini.

“Tentu kita semua berharap agar pemilu kali ini dapat berlangsung aman, nyaman damai dan sejuk, sehingga warga masyarkat bisa menyalurkan hak suaranya sesuai hati nurani. Sementara untuk anggota Polri yang di tugaskan untuk pengamanan di TPS, benar-benar mempedomani arahan bapak Kapolres untuk bisa menjaga netralitasnya,” tutup Kapolsek. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.