Majelis Ilmu, ini keutamaan-keutamaanya

oleh -
oleh
*) Foto Ustadz Muhammad Ain, M.Pd.I saat mengisi kajian Ahad pagi PCA Asemrowo Kota Surabaya. (Dzanur Roin/ SuaraBojonegoro.Com)

SuaraBojonegoro.Com – kajian perdana Pimpinan Cabang Aisyiyah Asemrowo berlangsung dengan lancar dan ramai. Kajian ini dihadiri kurang lebih sekitar 60 aktivis Aisyiyah dan simpatisannya. Kegiatan ini berlangsung di rumah bidan Afah. Jalan Asem 3 no 12 Surabaya. Ahad, (29/10/2023)

Sebagai pemateri adalah ustadz Muhammad Ain, M.Pd.I dalam kajian ahad pagi ini, ustadz Ain menyampaikan materi tentang keutamaan majelis ilmu.
Bersyukur kita semua bisa berkumpul dalam majelis yang penuh berkah ini. Ini semua karena Allah swt yang telah menggerakkan kita semua.

Melalui mejelis ilmu ini, kita semua bisa memahami agama islam dengan baik dan beramal sesuai dengan apa yang di contohkan oleh nabi Muhammad saw. Inilah cara Allah memberikan kebaikan kepada kita semua.

Ada beberapa hal yang menjadi keutamaan majelis ilmu. Yang pertama, dimudahkan jalannya menuju surga. Dalam sebuah hadis di sebutkan barang siapa yang berjalan untuk mencari ilmu, Allah mudahkan dirinya jalan ke surga. Ujar ustad Ain yang juga kepala sekolah kreatif SD Muhammadiyah 20 Surabaya.

Jenengan semua yang berjalan kaki maupun diantar oleh suami, anak atau cucunya keluar rumah menuju majelis ini, setiap langkah dicatat oleh Allah sebagai amal jariyah. Tambah ustad Ain

Yang kedua adalah orang yang hadir dimajelis ilmu ini akan dinaungi malaikat dan yang ketiga adalah perjalanan kita majelis ilmu ini, sehingga kita mendapatkan ilmu tentang agama islam. Maka perjuangan kita dinilai sebagai jihad fisabilillah. Yang ke empat adalah orang yang berilmu derajatnya akam diangkat oleh Allah swt. Sesuai dengan surat Al-Mujadalah ayat 11.

Ilmu yang harus kita utamakan untuk dipelajari adalah Al-Qur’an. Sebab Al-Qur’an adalah petunjuk bagi kita dan Al-Qur’an akan menuntun kita dari kegelapan menuju cahaya yang terang benderang, Al-Qur’an akan memberikan syafaat bagi pembacanya. Bersama Al-Qur’an kita dijamin tidak akan tersesat dan sebaik-baik orang adalah yang belajar Al-Qur’an. Dalam ayat-ayat Al-Qur’an yang kita baca ada pahala yang mana pahalanya tidak hanya perayat melainkan tiap hurufnya bernilai 10 pahala yang akan kita dapatkan. Ujar ustad Ain yang juga mantan aktivis IMM

Jangan sampai kelak kita histeris dan menyesal saat kita dibangkitkan dari kubur dalam keadaan buta gara-gara mengabaikan Al-Qur’an sebagaimana yang digambarkan dalam Al-Qur’an surat thoha ayat 124 yang artinya *Dan barang siapa berpaling dari peringatan-Ku, maka sungguh, dia akan menjalani kehidupan yang sempit. Dan kami akan mengumpulkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta.

Ainun Fina salah satu peserta kajian ahad pagi Aisyiyah Asemrowo mengatakan senang dengan kajian ini. Selain menambah ilmu bisa bersilaturahmi dengan ibu-ibu Aisyiyah ini akan menambah semangat kami dalam berorganisasi terutama di PCA Asemrowo yang masih mudah ini. Semoga kita semua bisa istiqomah dalam kebaikan, saling memberi semangat dan terus saling memberikan nasehat dalam kebaikan dan kesabaran. Ujarnya. (Dzanur Roin / SuaraBojonegoro.Com)

No More Posts Available.

No more pages to load.