Pesilat MAN 2 Bojonegoro Sapu Bersih Medali Diajang Porseni MA

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) Madrasah Aliyah (MA) Se Kabupaten Bojonegoro yang bertempat di MAN 1 Bojonegoro pada 21- 23 agustus 2023 dan diikuti oleh seluruh peserta dari berbagai cabang olahraga dari berbagai sekolah MA di Bojonegoro menjadikan ajang untuk meraih prestasi bagi para pelajar MA.

Dari kegiatan berbagai olahraga yang diperlombakan diajang tersebut, juga diikuti oleh MAN 2 Bojonegoro yang berhasil menyapu bersih medali diajang perlombaan cabor pencak silat.

Dari data yang dihimpun oleh awak media ini menyebutkan bahwa atlit pencak silat katagori seni tunggal MAN 2 Bojonegoro mampu merebut 4 medali diantaranya adalah kategori seni tunggal putra pencak silat yaitu juara 1 Apri dwi wijaya dan Juara 2 adalah Ahmad Ivan sofiyuddin.

Sementara untuk juara katagori seni tunggal putri diraih juara 1 May Nurul Cahyani yang mendapatkan juara 1 dan Wahyu Lestari mendapatkan juara 2.

Yuliatno, M.pd selaku Ketua Kontingen atlit MAN 2 Bojonegoro menyampaikan bahwa medali yang diraih oleh Atlitnya ini merupakan suatu kebanggaan dan merupakan proses untuk membantu pemerintah dalam memberikan dan mempersiapkan atlit dicabang olah raga Pencak Silat.

“Upaya ini juga untuk memotivasi para siswa lainnya agar terus fokus terhadap olahraga yang diikuti agar mendapatkan prestasi yang lebih baik,” Ujar Yuliatno yang juga Wakasek Kesiswaan MAN 2 Bojonegoro.

Selain itu, Yuliatno juga menyampaikan bahwa untuk kegiatan prestasi di MAN 2 Bojonegoro terus dilakukan pembinaan untuk memberikan ruang terhadap siswa siswinya guna menyalurkan prestasi dibidang olahraga.

“Pembinaan prestasi ini rutin dilakukan dengan sistem mendatangkan pelatih olahraga yang membidanginya sehingga selain memberikan kesempatan kepada siswa siswi juga untuk menciptakan atlit yang profesional dan kedepannya bisa digunakan untuk Kabupaten Bojonegoro dalam ajang prestasi berjenjang,” Terang Yuliatno. (Rum/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.