Polres Bojonegoro Buru Pelaku Pembuangan Bayi di Baureno

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Penemuan bayi yang diduga dibuang tepatnya di sisi jembatan Desa Kadungrejo, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dianggap prilaku pelaku oembuang bayi ini sungguh tega dan tidak memiliki rasa kemanusiaan, pasalnya bayi yang baru dilahirkan ini harus ditinggal begitu saja di pinggir jembatan.

“Pelakunya jelas tidak memiliki rasa kemanusiaan sampai tega meninggalkan bayi ditempat sepi, dan untung ditemukan warga, ungkap salah satu warga Kadungrejo, Amir, Sabtu (11/8/2024).

Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Girindra Wardana Akbar Ramdhani kepada awak media SuaraBojonegoro.com menyampaikan bahwa pihaknya saat ini sudah memastikan bahwa bayi tersebut mendapatkan perawatan yang baik, “Alhamdulillah bayi Sudah mendapatkan perawatan dari pihak Puskesmas,” ujar AKP Girindra.

BERITA TERKAIT: Diduga Dibuang, Bayi Perempuan Ditemukan Warga Disisi Jembatan Kadungrejo Baureno

Dirinya juga menyebutkan bahwa sedang melakukan koordinasi dengan pihak dinas terkait, dan kemudian melakukan penyelidikan atas penemuan bayi tersebut, karena bisa memungkinkan muncul berbagai dugaan dan sampai saat ini pihaknya belum bisa memastikan siapa pembuang DNA motifnya apa bayi perempuan tersebut di buang.

“Kita masih lakukan penyelidikan, yang terpenting bayi selamat dan sehat dan dalam kondisi perawatan yang baik, kami akan melakukan penyelidikan terhadap pelaku pembuangan bayi dan mencari tahu orang tua bayi,” Lanjut Kasat Reskrim.

Sebelumnya diberitakan sosok bayi perempuan ditemukan oleh warga bernama Sedran, seorang Desa Kadungrejo, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, dan kejadian tersebut sempat menggerakkan warga dan tetangga Sedran karena pulangembawa bayi yang ditemukan.

Bayi ini saat ditemukan berada di dalam kardus dan saat Sebran Melintas di jembatan mendengar suara ada bayi menangis kemudian dicari asal suara bayi tersebut, dan ternyata ada bayi berada didalam kardus.

Kemudian bayi tersebut diserahkan ke Bidan Desa, dan saat ini Bayi mungil itu berada di Puskesmas Baureno untuk mendapatkan perawatan. (SAS*)

No More Posts Available.

No more pages to load.