Letkol Arm Arief Yudho Dianggap Layak Sebagai Pj Bupati Bojonegoro, Soal Aturan Ketua DPC Partai Ini Mengikuti!

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Diajukannya Letkol Arm Arif Yudho Purwanto, menjadi salah satu kandidat calon Pj Bupati Bojonegoro, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bojonegoro, Sunaryo Abuma’in, mengaku jika Letkol Arm Arif Yudho Purwanto, yang saat ini menjabat sebagai Dandim 0813, sangat layak untuk diajukan sebagai kandidat calon Pj Bupati. Selasa (08/08/23).

“Pak Dandim, ini kan latar belakangnya dari TNI. Saya meyakini dapat mengayomi semua partai politik yang ada di kabupaten Bojonegoro,” katanya.

Dirinya menyakini jika dengan latar belakang Letkol Arm Arif Yudho Purwanto, bisa menjadi pemimpin yang independen. Sedangkan terkait dengan mekanisme aturan apakah boleh atau tidaknya anggota TNI aktif menjabat sebagai Pj Bupati, Sunaryo Abuma’in, menegaskan untuk mengikuti mekanisme aturan yang ada.

“Tapi saya bicara, Pak Dandim layak untuk jadi Pj. Masalah aturan ya tetep mengikuti aturan,” ujarnya.

Saat disinggung apakah DPC PPP Kabupaten Bojonegoro, juga ikut mengusulkan Letkol Arm Arif Yudho Purwanto ?. Sunaryo Abuma’in, mengaku jika dirinya tidak tahu dan menyerahkan penunjukan Pj Bupati tersebut ke fraksi PPP.

“Saya nggak ikut cawe-cawe,” pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya dari hasil paripurna pada hari Senin (07/08/23) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, mengusulkan tiga nama calon Pj Bupati Bojonegoro. Adapun ketiga nama tersebut diantaranya adalah Letkol Arm Arif Yudho Purwanto, yang saat ini menjabat sebagai Irdyaintel Itutum Itdam V/ Brawijaya. Nama yang kedua adalah Nurul Azizah, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro, dan ketiga Edi Susanto, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Bojonegoro. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.