Jelang Usulan Kandidat Pj Bupati, Dandim Bojonegoro Bertemu Pimpinan Fraksi dan DPRD

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Menjelang pengusulan kandidat Pj Bupati Bojonegoro yang dijadwalkan tanggal 5 oleh fraksi fraksi di DPRD Kabupaten Bojonegoro, yang kemudian nanti akan dibahas dalam rapat paripurna pad tanggal 7 Agustus mendatang, Pimpinan Fraksi dan juga pimpinan DPRD Kabupaten Bojonegoro mendapatkan tamu kunjungan dari Komandan Kodim 0813/Bojonegoro,Letkol Arm. Arif Yudho Purwanto, Selasa (2/8/23) malam.

Kunjungan tersebut mendapatkan sorotan dari awak media karena pada menjelang pengusulan kandidat Dandim Bojonegoro bertemu dengan pimpinan fraksi dan pimpinan DPRD Bojonegoro, sehingga terdapat dugaan bahwa silaturahmi ini membahas terkait PJj Bupati Bojonegoro mendatang.

Salah satu Fraksi di DPRD Bojonegoro, Lasuri yang berasal dari Fraksi PAN ketika dikonfirmasi awak media bahwa kedatangan Dandim Bojonegoro ini sedang melakukan silaturahmi karena masa jabatan Dandim yang sebentar lagi akan berganti, dan Dandim Bojonegoro akan menduduki jabatan barunya di Kodam V Brawijaya.

“Pak Dandim, Pak Arif tadi bersilaturahmi memperkenalkan jabatan barunya sebagai inspektorat Intel di Kodam V Brawijaya, dan beliau ingin bersilaturahmi dengan pimpinan fraksi di DPRD Bojonegoro,” Terang Lasuri.

Lasuri juga mengatakan bahwa dalam silaturahmi juga terdapat banyak pembicaraan seputar tugas dan juga membahas seputar Bojonegoro, selain itu Letkol Arm. Arif Yudho Purwanto juga apakah bisa menjadi salah satu kandidat Pj Bupati Bojonegoro karena masih menjadi TNI aktif.

“Ya sempat menyinggung soal kandidat Pj, apakah TNI aktif bisa menjadi Pj Bupati, dan saya meminta kepada pimpinan Dewan agar sebaiknya berkoordinasi dengan biro hukum Provinsi Jawa Timur, apakah bisa mengusulkan nama kandidat Pj Bupati yang salah satunya dari TNI,” Tambah Pria yang juga Ketua DPD PAN Bojonegoro ini.

Sementara itu, Dandim Bojonegoro Letkol Arm. Arif Yudho Purwanto, ketika dikonfirmasi awak media ini terkait kedatangannya ke kantor DPRD Bojonegoro dan bersilaturahmi dengan pimpinan fraksi dan pimpinan DPRD Bojonegoro dirinya mengatakan bahwa selaku bagian dari Forkopimda dirinya terbiasa bersilaturahmi dengan siapa saja karena juga menjadi bagian dari berkoordinasi dan berkomunikasi.

“Saya ini sering ke DPRD dan bertemu dengan teman teman di legislatif ya kadang pagi siang dan bahkan malam, dan hal itu adalah hal yang biasa dilakukan untuk silaturahmi,” Ujar letkol arm Arif.

Dirinya juga mengaku tidak hanya ke DPRD saja untuk silaturahmi bahkan juga ke Pemkab dan instansi lain untuk bertemu dengan pimpinan lintas Forpimda, seperti Polres, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri.

“Kebetulan tadi pas di Kantor DPRD ada rekan rekan DPRD ya sekalian saya silaturahmi dan pamitan pindah Dinas ke teman teman yang juga sering ke Kodim juga,” Pungkas Dandim Bojonegoro. (SAS/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.