Jalan Poros Kecamatan Gondang Menuju Sekar Ambles, Rawan Bahaya!

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com – Para pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas di Jalan Poros Kecamatan Gondang menuju kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, harus ekstra hati hati dan waspada, Pasalnya, ada dua titik badan jalan yang berada di kawasan Dusun Bandotan Desa Krondonan itu patah dan ambles. Kamis (20/07/2023).

Dari pantauan awak media ini, Posisi amblesnya jalan tersebut sangat membahayakan bagi para pemakai jalan, selain jalan nya menanjak, bagi kendaraan bermuatan berat akan sangat kesulitan karena kondisi kendaraan harus berjalan pelan untuk melewati patahan jalan yang ambles tersebut.

Adapun kondisi jalan tersebut selain patah, di sisi kiri jalan juga amblas kurang lebih 1 meter, patahan jalan yang tidak rata juga membahayakan para pengguna jalan, terebih di malam hari.

Menurut Imam (39) salah seorang warga Dusun Bandotan Desa Krondonan RT 21/07 yang tinggal tak jauh dari jalan rusak itu, mengatakan jika kondisi jalan yang amblas itu sudah hampir satu tahun yang lalu, diduga karena kondisi tanah yang tidak stabil karena ini kawasan dataran tinggi.

“Belum sampai dua bulan kalau tidak salah karena ada 2 kendaraan yang membawa muatan sempat terperosok ,” ujarnya.

Warga yang lain juga memaparkan jika kondisi jalan yang patah ini akan semakin parah ketika malam hari, karena penerangan juga minimal, membuat kekhawatiran para pengguna jalan dan rawan terjadi kecelakaan.

“Diharapkan waspada, jangan sampai terperosok kali melalui jalan ini, ” ungkapnya.

Warga di kampung kami sangat berharap agar kondisi jalan tersebut segera ada penanganan, namun hingga saat ini, belum ada upaya pemerintah daerah dalam hal ini dinas terkait untuk memperbaiki.

Sementara Camat Gondang Muhammad Yasin, S. STP, M.Si ketika di konfirmasi awak media melalu sambungan whatsapp menyampaikan jika saat ini sedang ada agenda rapat. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.