Musyawarah Warga NU Bojonegoro Sepakat Usulkan Gus Muhaimain Bakal Capres 2024

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto.

SuaraBojonegoro.com – Bertempat di Pondok Pesantren Roudlotul Ulum Campurejo, Warga NU di Kabupaten Bojonegoro menggelar musyawarah, Yang dihadiri Warga NU Kabupaten Bojonegoro sejumlah 210 peserta dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (14/07/2023).

Musyawarah yang melibatkan unsur Kyai, Ibu Nyai, Gus, Ning, Tokoh Pemuda dan Tokoh Profesi warga NU ini tidak hanya dilaksanakan di Kabupaten Bojonegoro saja, melainkan serentak di adakan di seluruh Jawa Timur, hanya berbeda tangal pelaksanaannya.

Musyawarah bertujuan untuk menjaring aspirasi Warga NU, kemajuan bangsa dan negara, dipimpin oleh Kyai Muhammad selaku pimpinan musyawarah, Kyai Abdur Rahman selaku Sekretaris dan Kyai Luqman Chakim.

Kyai Abdur Rahman selaku Sekretaris Musyawarah menyampaikan bahwa Dalam proses berjalannya musyawarah, pimpinan mendengarkan saran, masukan dari peserta peserta serta rekomendasi dari peserta yang hadir.

Dalam Musyawarah tersebut terutama rekomendasi serta saran dari Kyai, Ibu Nyai, Tokoh Pemuda danTokoh Profesi yang hadir untuk menentukan bakal calon presiden RI dalam pemilu 2024 mendatang.

Musyawarah ini berlangsung cukup lama dan menghasilkan kesepakatan bersama yakni mengusung Gus Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden RI 2024 mendatang.

Gus Muhaimin diusung menjadi Calon Presiden Tahun 2024 dinilai layak berdasarkan segudang pengalaman baik dari segi politik selama ini, dan dianggap pas lantaran memahami kultur serta sosiologi Warga Nadhlatul Ulama yang ada di Indonesia.

Dia juga mengatakan Warga NU Bojonegoro sepakat mengusung Gus Muhaimin karena mempunyai basic dari duriyah Nahdlatul Ulama, mengingat Warga NU jumlahnya sangat besar

“Dengan potensi yang, sangat besar ini sehingga Gus Muhaimin mengerti betul karakter secara sosiologi warga NU di Indonesia,” ujarnya.

“Semua akan kita solidkan, dan kita kasih amanah kepada keluarga besar, santri yang sudah punya hak pilih untuk bersama mensukseskan Gus Muhaimin, ” tegasnya. (Red/Put)

No More Posts Available.

No more pages to load.