Sat Binmas Polres Bojonegoro Lakukan Penyuluhan Kepada Pelajar Guna Antisipasi Kenakalan Remaja

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka Operasi (Ops) Bina Kusuma 2023, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Bojonegoro melaksanakan himbuan dan penyuluhan antisipasi kenakalan remaja di SMKN 2 Bojonegoro, Selasa(20/6/2023).

Saat dikonfirmasi, KBO Sat Binmas, IPDA juair mengatakan generasi muda atau pelajar yang diharapkan dapat menjadi penerus kemajuan bangsa bisa belajar dengan rajin, berprestasi, berakhlak yang baik, serta patuh pada aturan. Namun, kejadian kejadian yang dilakukan remaja yang mengarah kenakalan kerap terjadi, seperti pergaulan seks bebas, penggunaan narkoba, perkelahian, maupun minuman keras.

“Melihat kejadian-kejadian tersebut merupakan imbas salah satunya karena adanya kemajuan teknologi terutama penggunaan gadget atau internet yang dapat diakses bebas, sehingga informasi dari budaya asing mudah diserap oleh kalangan remaja. Sehingga hal ini perlu dicegah semenjak dini, mengingat kaum remaja merupakan aset bangsa,” ucap KBO Sat Binmas.

Lanjut Juair, melalui Ops Bina Kusuma 2023 Sat Binmas Polres Bojonegoro mengimbau kepada para pelajar waspada dan bisa menjaga diri serta menjauhi narkoba.

“Kenakalan pada remaja dan narkoba sangat merugikan diri dan masa depan. Gunakan waktu sebaik mungin untuk melakukan aktivitas yang positif,” pungkas Juair. (Rum/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.