Kapolres Bojonegoro Ingatkan Jaga Kamtibmas Yang Sudah kondusif Ini di Jum’at Curhat

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK menggelar program Jumat Curhat. Kali ini, Jum’at Curhat bersama warga Desa Dukohkidul bertempat di Balai Desa Dukohkidul Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro, Jum’at(17/2/2023).

Jum’at Curhat juga dihadiri Kasat Binmas, AKP Agus Elfauzi, Kapolsek Ngasem, IPTU Karyoto, perwakilan dari Pemerintah setempat, perwakilan Koramil Ngasem, perwakilan Perhutani, tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus Bojonegoro Kampung Pesilat(BKP) dan tamu undangan lainnya.

Sambutan Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto mengatakan bahwa kegiatan Jum’at Curhat ini merupakan salah satu wadah untuk menampung berbagai informasi apapun berkaitan dengan keamanan, ketertiban maupun permasalahan sosial yang membutuhkan tindak lanjut oleh pihak Kepolisian serta instansi terkait sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Lanjut Kapolres, untuk Tiga Pilar yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa secara masif untuk mengedukasi kepada anak anak kita untuk melakukan kegiatan positif jangan sampai melakukan kegiatan yang melanggar hukum.

“Dengan mengedukasi salah satu upaya kita bersama TNI dan Pemerintah untuk memberikan proteksi kepada anak-anak kita, terutama kaum pelajar untuk tidak terlibat dalam kenakalan remaja yang bisa membawa dampak buruk baik dirinya sendiri, orang tua, keluarga dan lingkungannya,” kata Kapolres.

AKBP Rogib Triyanto juga meminta kepada orang tua dan pihak sekolah agar melakukan pengawasan dan memberi bimbingan serta arahan-arahan yang positif kepada anak anak agar tidak terjerumus kepada kenakalan remaja atau melakukan hal-hal yang negatif berakibat fatal. Selain itu, bijak dalam bermedia sosial, jangan mudah menerima atau terprovokasi ajakan adanya informasi berantai melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

“Kami juga mengimbau kepada orang tua untuk lebih mengawasi dan membatasi aktivitas anak saat di luar jam belajar terutama pada malam hari, demi kebaikan dan keselamatan,” kata Rogib triyanto.

Pihaknya juga menyampaikan terkait wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang masih berlangsung kepada warga yang memiliki hewan ternak untuk disiplin menjaga kebersihan baik hewan dan kandangnya. Apabila diketemukan hewan ternak dalam kondisi tidak sehat sesegera mungkin lapor ke Bhabinkamtibmas atau Babinsa, mantra hewan.

Diakhir sambutannya, Kapolres Bojonegoro mengimbau kepada masyarakat mari bersama-sama menjaga Kamtibmas yang sudah kondusif ini.

“Apabila ada permasalahan segera dikomunikasikan, dikoordinasikan untuk mencari solusi yang terbaik. Bisa menghubungi aplikasi Matur Pak Kapolres dengan nomor 0813 3366 2227 untuk segera ditindak lanjuti,” pungkas Pria lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2003 ini. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.