Bale Parawangsa Undang Seniman untuk Hibah Karya

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Memasuki minggu terakhir, minat masyarakat Bojonegoro atas gelaran pameran seni rupa masih tinggi. Terlihat pagi ini (24/01), puluhan pelajar dari SMP Muhammadiyah 9 Bojonegoro telah memenuhi arena pameran. “Setiap hari kondisinya seperti ini, selalu ada rombongan yang datang,” kata Eko Peye, selaku inisiator pameran.

Melihat tingginya apresiasi dan kebutuhan edukasi mengenai kesenian, pihak Bale Parawangsa membuka diri untuk seluruh pelaku kesenian di Bojonegoro memanfaatkan keberadaan tempat yang ada. “Insha Allah gratis tapi mandiri, kami juga siap membantu semampunya,” tambahnya.

Salah satunya adalah dengan mengundang para seniman untuk bergabung dalam program Hibah Karya. “Program itu ruh nya adalah dari seniman untuk kesenian, dimana nanti karya yang dihibahkan akan digunakan untuk kegiatan seni,” ujar Rasa Rahman, founder Bale Parawangsa.

Secara teknis, karya yang dihibahkan adalah karya visual 2 dimensi yang kondisinya baik. “Kami seragamkan ukurannya adalah 40 x 60 dengan tipe wall decor. Outputnya untuk Pasar Seni yang kami rintis dan hasilnya untuk kegiatan seni,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, sejumlah gerakan yang telah dilakukan merupakan upaya inspiratif. “Jadi salah satu tujuannya adalah menunjukkan bahwa segala sesuatu itu dapat dilakukan, bukan hanya direncanakan dan menunggu manfaat di depan,” pungkasnya. (Bim/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.