Pengurus BKP Himbau Agar Anggota Pencak Silat Untuk Ciptakan Kondusifitas di Bojonegoro

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Ketua Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) Kabupaten Bojonegoro, Wahyu Subagdiono, menghimbau kepada seluruh organisasi pencak silat di wilayah hukum Bojonegoro, untuk ikut serta menciptakan situasi yang kondusif. Jumat (06/01/23).

“Terkait Adanya kejadian gesekan dimasyarakat terkait yang melibatkan oknum oknum anggota pencak silat, kami harapkan masing-masing  ketua perguruan untuk menghimbau kepada anggotanya agar tidak melakukan tindakan apapun yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas,,” katanya.

Dalam kesempatan ini, pria yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Cabang Bojonegoro Pusat Madiun saat didampingi Oleh Sekretaris BKP Sasmito Anggoro Yang juga Ketua Cabang Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW), dan Bisri Ketua Cabang Pagar Nusa (PN) Bojonegoro mengajak kepada seluruh anggota pencak silat untuk selalu selektif dalam setiap menerima informasi khususnya informasi di dunia maya yang sifatnya provokatif.

“Selalu selektif pada informasi yang provokatif, Didunia Maya atau di medsos,” ujarnya.

Sedangkan terkait dengan penanganan kasus adanya dugaan penganiyaan dengan korban salah satu anggota pencak silat oleh oknum perguruan pencak silat lainnya, Wahyu Subagdiono, menegaskan jika pihaknya secara penuh menyerahkan penanganan kasus tersebut kepada Aparat Penegak Hukum (APH).

“Saya sepenuhnya menyerahkan ke supremasi hukum yaitu pihak kepolisian untuk melaksanakan tugas-tugas kepolisian sebagaimana mestinya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad Juga meminta kerjasama yang baik antar pimpinan perguruan pencak silat di Bojonegoro untuk melakukan komunikasi aktif terhadap anggotanya agar tidak melakukan kegiatan yang dapat menganggu Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Kita bersama sama Polsek, danramil, dan juga pengurus BKP Kecamatan akan menggelar patroli guna mengantisipasi adanya tindakan yang dapat menganggu Kamtibmas,” Kata AKBP Muhammad saat menggelar acara Curhat Jum’at di Mapolres Bojonegoro bersama ketua Perguruan Pencak Silat di kabupaten Bojonegoro.

Kapolres juga mengharapkan agar para ketua cabang perguruan pencak silat bisa mengendalikan para anggotanya untuk selalu bersama sama menciptakan suasana kondusif di masyarakat.(Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.