Kapolres Bojonegoro Harapkan Kades Yang Baru Dilantik Agar Patuhi Aturan dan UU

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com  –  Sebanyak 33 Kepala Desa (Kades) yang terpilih dalam pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang I pada tanggal 26 Oktober 2022 lalu, secara resmi dilantik Bupati Bojonegoro, DR. Hj. Anna Mu’awanah di Pendopo Malowopati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Rabu(14/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri, Bupati Bojonegoro, Hj. Anna Muawanah, Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol. Arm. Arif Yudo Purwanto, Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si yang diwakili Wakapolres, Kompol David Manurung,SE,SIK,MH, perwakilan Kejaksaan Negeri, Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Abdullah Umar, Kapolsek jajaran, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bojonegoro, tamu undangan dan Kepala Desa (Kades) yang dilantik.

Terpisah, Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya Pilkades Serentak Gelombang I Tahun 2022 mulai tahapan pendaftaran, pungut suara, penetapan dan pelantikan berjalan aman, lancar dan damai.

“Selamat dan sukses kepada 33 Kades yang hari ini dilantik di Pendopo Pemkab Bojonegoro. Dan terima kasih terselenggaranya Pilkades Serentak Gelombang I berjalan  aman, lancar, damai dan sukses berkat kerjasama dan usaha dari semua pihak baik TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat,” ucap Kapolres saat dikonfirmasi oleh awak media ini melalui telephone seluler disela-sela kegiatan di Mapolda Jatim.

AKBP Muhammad berpesan kepada Kades yang terpilih agar dalam melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Penggunaan dan pengelolaan anggaran baik dari Pemerintah Pusat hingga Dana Desa harus sesuai peraturan yang berlaku agar tidak berurusan dengan hukum. Selain itu, Kades terpilih untuk ikut berpartisipasi menjaga kondusifitas Kabupaten Bojonegoro.

“Kades yang terpilih segera merangkul semua pihak yang sempat menjadi rivalitas saat Pilkades kemarin, menjaga kondusifitas, dan stabilitas wilayah merupakan tanggung jawab bersama,” pungkas Pria lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2003 ini. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.