Di Upacara di SMA N 1 Sumberrejo, Kapolsek Sampaikan Pesan Ini!

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Kapolsek Sumberrejo Iptu Fatkur Rahman, SH menjadi pembina upacara di SMA N 1 Sumberrejo pada hari Senin (12/12/2022) pagi tadi. Dalam kegiatan upacara bendera tersebut turut dihadiri Kanit Binmas Polsek Sumberrejo Aipda Ngali, Kepala Sekolah SMA N 1 Sumberrejo Dr. Mokhamad Samsu. M.Pd.I, Guru dan staff SMA N 1 Sumberrejo serta siswa SMA N 1 Sumberrejo yang berjumlah sekita 840 siswa.

Dalam amanatnya yang membacakan amanat Kapolsek Bojonegoro, Kapolsek Sumberrejo Iptu Fatkur Rahman, SH mengatakan bahwa para Pejabat Utama Polres Bojonegoro beserta Kapolsek jajaran Polres Bojonegoro, serentak melaksanakan kegiatan menjadi pembina upacara di semua sekolah tingkat SMA / SMK negeri wilayah Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan ini sebagai antisipasi terhadap genster atau perkelahian/tawuran antar pelajar yang belakangan ini bisa kita lihat di berita televisi atau medsos di daerah kota – kota besar seperti surabaya, bandung dan jakarta sering terjadi perkelahian antar genster atau tawuran antar pelajar tingkat SMA/SMK/MA ataupun sederajat.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa sekolah adalah tempat untuk memupuk ilmu dan belajar guna merai cita – cita di masa depan yang lebih baik, bukan tempat untuk unjuk gigi kekuatan menjadi genster atau membentuk kelompok untuk tawuran / berkelahi dengan kelompok siswa dari sekolah sma / smk yang lain”, ucap Kapolsek.

Mengakhiri amanatnya, Kapolsek Sumberrejo berpesan kepada siswa untuk menguatkan pondasi iman dan taqwa kepada Tuhan yang maha esa, karena ilmu tanpa iman juga tidak akan berarti apa – apa di masyarakat. Menguatkan perasaan cinta tanah air kepada negara kesatuan republik indonesia (nkri) yang kita cintai ini, serta tanamkanlah jiwa rasa persatuan dan kesatuan bangsa pada diri kita masing – masing.

“Hormati guru kita disekolah, karena guru juga orang tua kita, yang memberikan ilmu, mendidik kita untuk meraih cita – cita di masa depan yang lebih baik”, pesan Kapolsek.

Selain itu, belajarlah yang rajin, tuntut ilmu setinggi mungkin, jauhi narkoba, tawuran antar pelajar, dan jangan sampai terlibat genster yang bisa meresahkan masyarakat. Jika mengikuti perguruan silat, janganlah menjadi jagoan dengan perguruan silat, gunakan ilmu pencak silat untuk hal – hal kebaikan, seperti mengikuti ajang turnamen pencak silat pelajar / remaja “kapolres bojonegoro cup” yang biasanya diadakan setiap tahun sekali pada acara memperingati “ hari bhayangkara “ serta pandai memilih dan memilah teman, yang baik kita tiru namun yang tidak baik wajib kita tinggalkan.

“Ayo semangat belajar, jauhi narkoba, jangan terlibat tawuran antar pelajar (gengster), sayangi orang tua dan guru kita, semoga cita – cita yang kita inginkan dimasa depan dapat tercapai”, pungkas Kapolsek.

Usai memberikan amanat kepada peserta upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan ikrar menolak aksi kekerasan yang meresahkan masyarakat oleh para siswa SMA N 1 Sumberrejo yang ditanda tangani serta disaksikan oleh Kapolsek Sumberrejo, Kepala Sekoleh serta guru SMA N 1 Sumberrejo. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.