Sinergi Polres Bojonegoro Dengan Perum Perhutani Dalam Penegakan Hukum Wilayah Hutan

oleh -

SuaraBojonegoro.com – Polres Bojonegoro bersama Administratur Perhutani Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Cepu, KPH Parengan, KPH Saradan, KPH Ngawi, KPH Jatirogo dan KPH Padangan menggelar penandatanganan perjanjian kerjasama dalam rangka pengamanan dan penegakan hukum di wilayah kerja Perum Kehutanan Negara, di gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, Selasa(27/9/2022) pukul 14.00 WIB.

Kegiatan tersebut, dihadiri Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si, Wakapolres Bojonegoro, Kompol Muh Wahyudil Latif, Para Pejabat Utama Polres Bojonegoro, Kapolsek rayon dan Adm KPH Bojonegoro, KPH Cepu, KPH Parengan, KPH Saradan, KPH Ngawi, KPH Jatirogo dan KPH Padangan.

Kegiatan ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama Polres Bojonegoro bersama Administratur Perhutani Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Cepu, KPH Parengan, KPH Saradan, KPH Ngawi, KPH Jatirogo dan KPH Padangan.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro mengatakan dengan adanya kerjasama sehingga dapat meningkatkan sinergitas kedua belah pada khususnya, serta kedepan Polri dalam menjalankan tugas dan wewenang tanggung jawab dapat berjalan dengan baik. Hal tersebut merupakan strategi untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok Polri.

Lanjut Kapolres, mari bersama-sama menyosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, terutama yang bermukim di dekat lahan Perhutani, agar tidak menimbulkan permasalahan terkait agraria. Perlu ada peningkatan pengawasan terhadap illegal logging atau illegal mining yang masuk di wilayah Perhutani.

“TNI-Polri siap mendukung dan memperkuat sinergitas dengan Perhutani dalam rangka pengawasan dan pengamanan hutan dan kegiatan kegiatan yang dilaksanakan Perhutani,” kata Kapolres dalam sambutannya.

Sementara itu, Adm KPH Bojonegoro, Irawan Darwanto Jati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Bojonegoro beserta jajaran Polsek selama ini telah terjalin hubungan yang baik dengan KPH diwilayahnya, sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Melalui penandatanganan perjanjian kerjasama ini, dapat menjadi penyemangat untuk seluruh pihak terkait, dalam menjaga keamanan dan kelestarian hutan.

“Dengan adanya penandatanganan perjanjian kerjasama ini, harapannya adanya hubungan baik antara pihak Perhutani dengan Polres Bojonegoro,” tutup Irawan Darwanto Jati.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan perjanjian kerjasama kedua belah pihak, dilanjutkan foto bersama. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.