Sinergi PEPC JTB dan Dinas Sosial Bojonegoro, Serahkan Bantuan Kursi Roda

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Dalam upaya turut mendukung program pemerintah dan wujud kepedulian sosial, PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina bekerja sama dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bojonegoro kembali melakukan sinergi, kali ini dalam program bantuan kursi roda untuk masyarakat rentan di Kabupaten Bojonegoro yang membutuhkan.

Sebanyak 70 kursi roda sengaja didatangkan PEPC untuk didistribusikan kepada para penerima yang terdiri dari masyarakat rentan ekonomi penyandang disabilitas, lansia, dan penderita penyakit seperti stroke, kelumpuhan, dan lainnya, yang lokasinya tersebar di seluruh Kabupaten Bojonegoro. Secara simbolis, penyerahan bantuan kursi roda dari PEPC JTB ini diserahterimakan langsung oleh JTB Site Office & PGA Manager PEPC, Edy Purnomo kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro, Arwan di Kantor Dinas Sosial, Bojonegoro, Jawa Timur pada Jumat (19/08).

Dalam kesempatan tersebut, Edy menyampaikan latar belakang digagasnya kegiatan penting ini adalah sebagai bentuk kepedulian PEPC terhadap berbagai aspek dalam kehidupan masyarakat di sekitar wilayah operasinya dan wujud nyata sinergi dengan pemerintah daerah dalam memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat. “Kami tentu memiliki komitmen dalam memberikan perhatian kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, dengan adanya kursi roda ini semoga dapat membantu aktifitas keseharian mereka,” ujarnya.

Ditengah kegiatan penyerahan simbolis tersebut Kepala Dinsos Bojonegoro, Arwan juga mengungkapkan bahwa pihaknya bersama PEPC serta komponen masyarakat lainnya bersinergi untuk membantu para penyandang disabilitas dan lansia agar dapat melakukan aktivitas lebih baik. “Dengan adanya bantuan kursi roda kami berharap selain penerima manfaat bisa melakukan kegiatan hariannya menjadi lebih baik, juga bisa membantu proses penyembuhan”, urainya.

Usai penyerahan simbolis di Kantor Dinsos Kabupaten Bojonegoro, Jumat petang langsung dilanjutkan pendistribusian kursi roda ke beberapa penerima manfaat yang ada di Desa Margoagung, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro. Salah satu penerima manfaat dari Dusun Nglandean, Sumberrejo Wakimin (52), mengaku senang mendapat bantuan kursi roda ini. Dirinya mengaku telah mengalami kesulitan jalan selama enam tahun. “Dengan bantuan kursi roda terus terang aktifitas saya baik di dalam maupun di luar rumah menjadi lebih lancar dan mandiri,” sebutnya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.