Haul KH M. Sholeh ke 30 Pendiri Ponpes At Tanwir Talun Berlangsung Tiga Hari, Apa Saja Acaranya?

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Pondok Pesantren (Ponpes) Attanwir Talun Sumberrejo Bojonegoro akan memiliki gawe besar, yakni peringatan haul ke 30 K.H. M. Sholeh pendiri dan pengasuh Ponpes Attanwir serta haul para Masyayikh Ponpes setempat.

Peringatan Haul ke 30 ini akan berlangsung selama tiga hari dengan berbagai rangkaian acara, di mulai pada tanggal 27 – 29 Juli 2022 yang berlangsung di komplek Yayasan Ponpes Attanwir.

Ketua Panitia Haul ke 30 KH. M. Sholeh dan Masyayikh H. Sukardi menyampaikan, rangkaian acara di mulai pada Rabu 27 Juli 2022 dengan di awali pembukaan bazar alumni yang di ikuti dari angkatan tahun 1990 hingga 2015, kemudian di lanjutkan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Attanwir bersholawat dengan menghadirkan Fatihah Indonesia yang di asuh oleh Ustadz Ridwan Asfi.

“Nanti acara sholawat berlangsung di halaman Kampus STAI Attanwir,” terangnya.

Lanjut Ustadz Sukardi, pada Kamis 28 Juli 2022 pada pagi harinya di laksanakan tahlil akbar oleh santri Ponpes Attanwir dan pada malam harinya di laksanakan Khotmul Qur’an Binnadhor (dengan membaca) dan Bilghoib (dengan tanpa membaca / hafalan). Dan di hari Jum’at 29 Juli 2022 yaitu hari puncak peringatan haul ke 30 K.H M. Sholeh dan Masyayikh, pada pagi harinya di laksanakan Halaqoh dan temu alumni dengan menghadirkan Direktur PTPN X Tuhu Bangun, Rektor Uin Malang Profesor M. Zainudin dengan Keynote speaker Sekretaris Jendral PBNU Syaifullah Yusuf.

“Untuk yang ngisi keynote speaker yaitu Gus Ipul, Sekjend PBNU,” tandasnya.

Masih menurut Ustad Sukardi, pada siang harinya, di langsungkan pengajian akbar dengan menghadirkan KH. Husein Ilyas Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyyah Al-Misbar Mojokerto, KH. Abdul Qoyyum Mansur (Gus Qoyyum) Pengasuh Pondok Pesantren An-Nur Lasem Kabupaten Rembang, dan rencananya di hadiri Menteri BUMN Erick Thohir.

“Pada intinya, kita mendoakan dengan membaca yasin, tahlil dan do’a bersama, dan malam harinya kita tutup dengan majlis sholawat santri,” pungkasnya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.