Pencuri Uang Kotak Amal Di Masjid Terekam CCTV, Polres Bojonegoro Kejar Pelakunya

oleh -
oleh
*) Vidio CCTV yang menunjukkan dugaan pencurian uang kotak amal masjid di Temayang

Reporter: Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Dugaan aksi pencurian Kotak Amal disebuah Masjid Al Amin Desa Kedungsari, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, terekam CCTV masjid setempat, tampak dalam rekaman Vidio CCTV, seorang yang diduga pencuri sedang mendekati kotak amal dan mengambil sejumlah uang dari kotak amal tersebut.

Dari vidio tampak juga pelaku menggunakan pakaian muslim dan juga berkopyah, namun tidak jelas wajah pelaku tersebut. “Kejadiannya semalam yaitu hari kamis malam, tanggal 7/7/2022, sesuai didaftar layar CCTV,” ungkap warga setempat, Imam Musholi, Jum’at (8/7/2022).

Selain di Temayang, Seorang warga Sugihwaras juga menyampaikan bahwa juga telah terjadi pencurian terhadap kotak amal  Masjid Besar Al Furqon Desa/Kecamatan Sugihwaras, dan kotak amal tersebut dibobol oleh pencuri, ” Tadi malem Di Bobol Pencuri kotak amalnya,” Ujar Helmi warga Desa Sugihwaras.

Kabar pembobolan kotak amal ini juga terjadi di Mushola Baitur Rohman RT 2 RW 3 Kelurahan Ledok Kulon, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro. Dan warga setempat bernama Moko juga menjelaskan bahwa ada saksi mata kejadian tersebut, diduga pelaku berlagak seperti orang jualan barang keliling dan berpura pura numpang sholat dhuhur.

Dengan adanya pencurian uang dari dalam kotak amal di masjid dan Mushola tersebut Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan upaya upaya pengejaran terhadap pelaku pencurian kotak amal tersebut.

“Kita sudah kantongi data datanya dan kita lakukan penyelidikan dari hasil informasi masyarakat tersebut,” Ujar Kapolres Bojonegoro.

Dikatakan juga bahwa Polres Bojonegoro sudah melakukan upaya upaya Preventif Melalui bhabinkamtibmas untuk menghimbau para pengurus Mushola dan Masjid agar menyimpan kotak amal ditempat yang aman. “Penyimpanan ini agar dilakukan pada jam jam dimana masyarakat sepi tidak menjalankan ibadah shalat, sehingga jika pada jam jam sepi masih ada kotak amal dan dirasa aman bagi pelaku kejahatan maka akan memudahkan untuk dicuri uangnya,” Terangnya.

Sedangkan upaya  Refresive oleh pihak Polres Bojonegoro, bahwa
Tim dari Sat Reskrim sedang bergerak untuk mengungkap dan menangkap pelaku pencurian uang kotak amal.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar menempatkan kotak amal ditempat yang aman serta tidak bisa dijangkau oleh pencuri ketika masjid maupun mushola dalam keadaan sepi,” Pungkas AKBP Muhammad. (SAS*)

No More Posts Available.

No more pages to load.