Di Kejuaraan Pencak Silat Internasional di Bali, 2 Mahasiswa Unigoro Boyong 2 Medali 

oleh -
oleh

 

BALI, SuaraBojonegoro.com – Kontingen Pencak Silat Universitas Bojonegoro, Jawa Timur kembali menorehkan prestasi Internasional dalam ajang Open Tournament Bali International Championship II tahun 2022.

Kejuaraan internasional yang digelar mulai dari Selasa – Kamis (5 – 7) Juli 2022 di GOR Praja Raksaka, Kodam IX Udayana, Denpasar, Bali itu diikuti oleh pelajar – mahasiswa internasional dari puluhan negara.

Dr Arif Januwarso, Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro mengatakan bahwa atlet pencak silat Unigoro kembali meraih catatan prestasi diajang bergengsi ini.

“Alhamdulillah, Yoga Aldi Pradana di kelas C Dewasa Putra mampu menyabet Juara 2 dan memboyong Medali Perak dan Devi Fanitasari di Kelas A Dewasa Putri meraih
Juara 3 dengan membawa pulang Medali Perunggu,” terang Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro ini, Jum’at (8/7/2022).

Sebagai informasi, Kejuaraan Bali International Championship II tahun 2022 ini merupakan kejuaraan pencak silat open tournament pemasalan dan prestasi terbesar di Bali. Mas Ayik yang hadir secara langsung di GOR Praja Raksaka menuturkan bahwa kejuaraan ini melibatkan semua kelas, semua kategori, mulai dari SD, SMP, SMA dan Mahasiswa/Dewasa.

Sementara, sebagai acuan panitia dalam kriteria kejuaraan adalah tinggi badan, berat badan serta umur peserta. Turnamen ini sendiri didukung oleh Kemenpora RI dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) yang rutin digelar tahunan.

“Selamat kepada atlet peraih medali juara. Tentu ini sebagai ajang untuk terus mengukir prestasi Unit Kegiatan Mahasiswa Unigoro khususnya Pencak Silat, juga sudah pasti mengenalkan prestasi Unigoro ditingkat nasional hingga internasional,”pungkas doktor muda ini. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.