Bertemu Kapolres Bojonegoro, Pemuda Muhammadiyah Bojonegoro Siap Jadi Bagian Dari Kamtibmas

oleh -
oleh

Reporter: Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Guna meningkatkan sinergitas sebagai Ormas (Organisasi Masyarakat) Pemuda Muhammadiyah yang tergabung dalam Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Bojonegoro, melakukan silaturahmi ke Polres Bojonegoro dan bertemu dengan Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhamamd.

Dihadapan AKBP Muhamamd, Ketua PDPM Ali Zulkarnain menyampaikan bahwa pihaknya menyampaikan Terima kasih atas kesempatan yang telah di berikan kepada PDPM Bojonegoro untu silaturahmi setelah Kapolres anjang sana ke kantor PDM Bojonegoro hal ini merupakan bentuk upaya silaturahmi sebagai amanah organisasi di setiap level mulai dari Pimpinan Pusat PM hingga Kabupaten.

“Pertemuan ini sebagai salam pembuka, terkadang memang ada kegiatan yang sifatnya itu intruksi dari wilayah yang harus kita jalankan misal yang pernah kita lakukan pembagian sembako kegiatan sosial dan lainnya,” Ucap Zulkarnaen. Rabu (23/3/2022).

Disampaikan pula bahwa Pemuda muhammadiyah sebagai bagian dari organisasi kepemudaan siap menjadi bagian dari kamtibmas, mendukung penuh upaya menciptakan kamtibmas di Bojonegoro. “Kami mendengar bahwa saat ini Polri mengedapankan asas restorative justice, dan itu kita sangat mendukung,” Terangnya.

Adapun terkait Kasus kekerasan di kalangan pemuda yang masih marak di Bojonegoro, ini perlu adanya langkah yang serius dari berbagai pihak, salah satunya kepolisian kami berharap ini menjadi lahan kolaborasi pemerintah kepolisan dan organisasi kepemudaan, sehingga Pemuda Muhammadiyah Siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Polri dalam kegiatan yang sevisi dengan arah gerak pemuda Muhammadiyah di level kecamatan maupun di tingkat desa.

Sementara itu, kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad berterima kasih atas kunjungan PDPM Bojonegoro dan menyambut hangat Pengurus PDPM Bojonegoro seperti keluarga sendiri.

Kapolres juga menyampaikan bahwa saat ini pihaknya Fokus penurunan angka kriminalitas, dan Mengajak segenap elemen masyarakat untuk menjadi pelopor kesalamatan lalu lintas, mengingat angka laka lantas yg tunggi di rentang usia 20-30 tahun.

“Kami juga ada kegiatan Jagong atau cangkrukan kamtibmas bareng masyarakat, yang menjadi program yang hari di laksanakan bersama masyarakat,” Papar AKBP Muhammad.

Kapolres juga mengajak masyarakat untuk bersinergi dengan Polri guna meningkatkan Kamtibmas di masyarakat serta menjadi bagian dari penggerak untuk taat dan patuh pada hukum serta sadar akan Kamtibmas agar masyarakat aman dan nyaman dalam meningkatkan perekonomian. “Kalau wilayah aman, bekerja juga nyaman sehingga ekonomi bertambah,” Pungkas AKBP Muhamamd. (Rum/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.