Tenaga Migran Malaysia, Dirawat Di RSUD Setelah Tiba Di Bojonegoro

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Ary Andhini Buruh Migran Malaysia yang mengalami sakit, akhirnya tiba di di Bojonegoro yang disambut keluarga dengan sukacita bersama beberapa pengurus NasDem setempat. Dan kemudian dilakukan untuk meneruskan pengobatan dan perawatannya.

Soehadi Moeljono, Ketua Partai DPD Nasdem Kabupaten Bojonegoro, menyampaikan puji sukur Alhamdulillah, dan berharap serta berdoa semoga segera diberikan kesembuhan dan dimudahkan segala urusan Pasien.

“Segala keperluan surat menyurat yang berhubungan dengan pasien juga telah dikoordinasikan juga dengan pemerintah desa setempat sebagai tindak lanjut  kebutuhan dengan pihak RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.” Tambah Soehadi Moeljono. Senin (15/11/2021).

Seperti diketahui, Ary Andini, 41 tahun, warga asal Dusun Kedungpandan, RT/RW 021/008, Desa Kesongo, Kedungadem, Bojonegoro, Jawa Timur, Tenaga Migran Indonesia (TMI) yang harus pulang sebelum kontrak habis karena sakit tulang belakang kronis, dibantu pengurus NasDem Malaysia, DPP, DPW dan DPD NasDem Bojonegoro hingga pasien ini sampai di kampung halaman dan dirawat di RSUD Bojonegoro.

Sampai di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta siang kemarin, TMI Malaysia asal Bojonegoro, Ary Andhini disambut Tim Migran DPP NasDem dengan Tim Gugus Covid-19 Bandara dan di rujuk menuju RS POLRI Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan Rapid PCR Test hingga pemeriksaan lengkap lainnya sebelum meneruskan perjalanan ke kampung halaman Bojonegoro.

Koordinasi terus dilakukan semua pengurus NasDem, dari Malaysia, DPP, DPW, DPD dan keluarga pasien di Bojonegoro demi kenyamanan pasien setibanya di kampung halaman.

Beberapa pemeriksaan dilakukan, alhamdulillah, Ary Andhini negatif Covid-19 sehingga karantina dan perawatan pasien yang semestinya akan dilakukan di RS POLRI Jakarta dibatalkan, karena keluarga dan pasien berkeinginan dirawat di kampung halamannya di Bojonegoro.

“Saya atas nama Nur Jaid, suami Ary Andhini menyetujui istri saya di rawat di Rumah Sakit POLRI Jakarta, dengan perwakilan Bapak Marbun. Dan untuk dapatnya segera di bawa ke Rumah sakit daerah Kab. Bojonegoro Terima kasih,” keinginan suami Ary Andhini via aplikasi  WhatsApp, Minggu (14/11/2021) kemarin.

Yuslia Baramuli, mewakili DPP NasDem terus berusaha berkoordinasi dan mencari jalan terbaik bagi kenyamanan TMI Malaysia ini. Setelah keluarga berkeinginan dirawat dikampung halaman, bersama Tim DPP NasDem, akhirnya mewakili keluarga, surat pembatalan perawatan di RS POLRI terselesaikan. Dengan beberapa upaya, pengurus di Jakarta, hingga malam hari, akhirnya Ary Andhini dapat segera meneruskan perjalanan ke Bojonegoro.

“Terimakasih saudara NasDem Malaysia, Jakarta dan Bojonegoro yang telah membantu kepulangan istri saya, semoga semuanya diberikan keberkahan,” ucap Nur Jaid. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.