Disdik Bojonegoro Periksa Adminitrasi 12 Kepala Sekolah

oleh -
oleh

Reporter : Ciprut laela

SuaraBojonegoro.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro melakukan Monev (Monetoring dan Evaluasi) dengan melakukan pemeriksaan Administrasi terhadap 12 kepala SMP (Sekolah Menengah Pertama) yang telah dimutasi dan promosi  jabatan. Rabu (10/12021).

Sebanyak 12 kepala sekolah SMP ini hadir, dan pemeriksaan administrasi ini, bertujuan agar pergantian kepala sekolah tersebut bisa terwujud tertib adminitrasi dalam lembaga tersebut, baik dibidang keuangan, inventaris dan adminitrasi lainnya.

Dalam pantauan media SuaraBojonegoro.com pemeriksaan ini dihadiri oleh Team pemeriksa dari Dinas Pendidikan, Dalam Monev (Monetoring dan Evaluasi) tersebut pada intinya ditujukan kepada Kepala sekolah SMP lama, tetapi juga perlu disingkronkan dengan kondisi yang riil maka setiap kepala sekolah yang lama membawa pendampingan dari Wakil kepala sekolah, Bendahara sekolah, TU sekolah.

Sekdin Disdik Suyanto menjelaskan, pemeriksaan ini dilakukan atas dasar peraturan tertib adminitrasi dan untuk menghindari jangan sampai ada penyalahgunaan wewenang dan sekaligus sebagai pertanggung jawaban pejabat selama menjabat.

“Monev atau pemeriksaan administrasi ini dilakukan sebelum serah terima jabatan kepada pejabat yang baru. Monev ini dilakukan dengan tujuan agar tidak terjadi hal- hal yang tidak diinginkan dalam mengemban tugas sebagai abdi negara,” Jelas Suyanto. (Prut/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.