TKJ Bagi Anggota Polres Bojonegoro Untuk Ketahui Kondisi Fisik

oleh -

SuaraBojonegoro.com – Polres Bojonegoro melalui Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Berkala bagi personel Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri di halaman Gelanggang Olah Raga (GOR) Astuti, Selasa(11/10/2021).

“Untuk TKJ ini dilaksanakan secara berkala dalam rangka mengukur kondisi fisik dan kesehatan bagi personel sehingga wajib diikuti oleh seluruh personel Polres Bojonegoro,” Kata Kepala Bagian (Kabag) SDM, Kompol Roro Sri Harwati kepada awak media ini di lokasi.

Lanjut Kabag SDM, untuk kegiatan TKJ dilaksanakan ada enam gelombang. Sebelum mengikuti rangkaian kegiatan TKJ, seluruh peserta wajib mengikuti pemeriksaan kesehatan atau screening sesuai protokol kesehatan (prokes) Covid-19 oleh Seksi Kedokteran Kepolisian dan Kesehatan (Sie Dokkes).

“Kegiatan TKJ kita bagi enam gelombang untuk menghindari kerumunan, karena TKJ ini dilaksanakan baik personel Polres maupun Polsek. Sebelum TKJ dilakukan screening untuk melihat kondisi tubuh peserta TKJ. TKJ meliputan Kesampataan A dan B,” kata Kabag SDM.

Diselal-sela kegiatan Roro Sri Harwati juga menambahkan TKJ bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kondisi fisik dan kesehatan setiap personel Polri dan ASN menjadi tolak ukur kondsi tubuh setiap enam bulan sekali. Selain itu, kegiatan ini salah satu faktor pendukung pengembangan karier personel Polri.

“Kegiatan TKJ ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana kondisi tubuh personel Polres Bojonegoro. Selain itu, menjadi faktor pendukung dalam melanjutkan karier baik untuk persyaratan pengusulan kenaikan pangkat dan pendidikan pengembangan (Dikbang) bagi anggota Polri,” Pungkas Roro Sri Harwati. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.