Diduga Akibat konsleting Arus Pendek Listrik Dua Rumah Di Kecamatan Gayam Terbakar

oleh -

Reporter: Ciprut Laila

SuaraBojonegoro.com – Peristiwa Kebakaran rumah milik Riyono (45), dan milik Edi Supriono (37)  warga Dusun Samben RT.01 RW.01, Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, terjadi pada pukul 12.30 WIB, Sabtu (28/8/2021).

Kabid Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) kabupaten Bojonegoro  Ahmad Adi Winarto, mengatakan bahwa Dinas Damkar Pos padangan menerima laporan sekitar pukul 12.44 WIB. Setelah mendapatkan laporan petugas langsung berakat menuju Lokasi, sampai di Lokasi pukul 12.52 WIB dan langsung melakukan pemadaman.

“Api dapat dipadamkan pada pukul  14.00 WIB dengan mengerahkan 4 unit armada dan 1 unit armada dari bpbd(2unit pos padangan, 1 unit pos kota, 1 unit pos ngambon ,1 unit BPBD) beserta 16 personil,” Terang Adi Winarto.

Disampaikan pula bahwa kebakaran terjadi diduga karena Konsleting arus pendek Listrik, dalam kejadian ini korban mengalami kerugian mencapai Kurang Lebih Rp. 150.000.00 meliputi, Riyono Rumah ukuran 8×12 m, alat elektronik , 20 sak gabah,1 mesin blower.

“Untuk rumah Edi Supriyanto mengalami kerugian kurang lebih 75.000.00p Rumah ukuran 8x12m terbakar 40%. Dan materialisme yang bisa diselamatkan, kulkas, almari, ranjang tempat tidur,” Pungkas Adi.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun pihak Damkar mengingatkan kepada masyarakat untuk sering meneliti adanya aliran kabel listrik yang ada didalam rumah, jika mengalami kerusakan agar segera diperbaiki agar tidak terjadi konsleting dan bisa menyebabkan kebakaran. (Prut/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.