Kadin Bojonegoro dan Bank Sinergi Bantu UMKM

oleh -

SuaraBojonegoro.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur mengharapkan agar Kadin daerah bersinergi dengan perbankan disambut cepat oleh Kadin Bojonegoro. Bahkan, komunikasi dengan pemimpin bank setempat telah dilakukan oleh Kadin setempat.

Bersama rombongan, Ketua Kadin Jawa Timur, H. Adik Dwi Putranto yang berkesempatan ke Bojonegoro belum lama ini, berdiskusi langsung dengan Ketua Kadin Bojonegoro, Gatot Rianto Eko Prabowo, Pemimpin Cabang (Pimcab) Bank Jatim Bojonegoro, Hero Sasongko, Pimcab BNI Bojonegoro, Gunawan Wibisono dan pihak lainnya.

“Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah harus dibantu lebih oleh bank. Kadin perlu mengambil peran khusus sebagai jembatan,” kata Cak Adik, sapaan karib Ketua Kadin Jatim kepada awak media.

Adanya harapan Cak Adik, Ketua Kadin Bojonegoro Gatot Rianto Eko Prabowo menyambut hangat. Bahkan, sejak terpilih secara aklamasi saat Musyawarah Kabupaten (Mukab) VI bulan April lalu, sudah langsung menjalin komunikasi dengan sektor bank dan calon mitra strategis.

“Beberapa bank, semisal Bank Jatim dan BNI sangat bersemangat untuk bersama-sama memajukan UMKM di Bojonegoro khususnya,” terang Gete, sapaan karib Ketua Kadin Bojonegoro.

Sementara itu, Pimcab Bank Jatim Bojonegoro, Hero Sasangka Perdana Putra mengapresiasi kinerja Kadin Bojonegoro yang cepat dan sangat komunikatif dalam bermitra.

“Ketua Mas Gete dan teman langsung berdiskusi dengan kita terkait UMKM dan lain-lain,” jelas Mas Hero.

Terpisah, Pimcab BNI Bojonegoro, Gunawan Wibisono juga berterima kasih pada Kadin Bojonegoro yang cukup bisa bekerjasama dengan baik. “Semoga ke depan bisa bergandeng tangan untuk jalan bersama,” tambahnya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.