Kebakaran Di Pabrik Sepatu Kanor Disebabkan Akibat Konsletig Arus Pendek Listrik

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Kebakaran yang terjadi disalah satu Pabrik Sepatu, Di Desa Bakung Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, sekitar pukul 20.40 Wib diperkirakan akibat dugaan adanya konsleting arus Pendek Listrik di Pabrik Tersebut, Kamis (3/6/2021).

Petugas Damkar yang datang kelokasi kejadian melakukan pemadaman dengan melibatkan 14 personil dan 3 unit mobil Pemadam Kebakaran ini langsung melakukan pemadaman dengan api.

Kejadian kebakaran ini dilaporkan oleh Edy Hariyanto yang juga salah satu petugas Keamanan atau Satpam di pabrik tersebut.

“Sebelumnya saya sudah melakukan upaya pemadaman mandiri menggunakan 4 Apar ukuran 6 kilogram, sambil menunggu petugas pemadam kebakaran datang,” Kata Edy Hariyanto.

Berita TerkaitKebakaran Di Pabrik Sepatu Di Kanor, Sempat Membuat Warga Sekitar Panik

Api dapat dipadamkan pada pukul 21.10 wib dan dilanjutkan pendinginan dan pembasahan selesai pukul 21.30 wib, dengan mengerahkan 1 unit Dinas Damkar Pos Baureno, 2 unit Kendaraan Pos Kota, berserta 14 personil.

Adapun dari data dinas Damkar yang melakukan pemadaman, total kerugian diperkirakan mencapai Rp. 40.000.000 meliputi dokumen, bahan baku pembuatan sepatu, Dan Beberapa alat mesin jahit terbakar 25%, dan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. (Rum/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.