Momentum Ramadhan, GPK PPP Bojonegoro gelar MTQ

oleh -

SuarBojonegoro.com –  Musabaqoh Tartil Al-Qur’an (MTQ) yang digelar oleh  Partai Persatuan Pembangunan  PPP) Bojonegoro bersama- sama dengan Banomnya ( GPK dan WPP)  memasuki tahap grand final. Jum’at (30/4/2021) malam.

Dalam Grand final ini terdapat 18 peserta yang dinyatakan lolos masuk enam besar dari tiga tingkat kategori yang dilombakan, yaitu SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA/SMK & Perguruan Tinggi, Grand final MTQ digelar di aula kantor DPC PPP di Jalan Panglima Polim 61 Bojonegoro, Jum’at 30-4-2021. Karena masih situasi pandemi acara digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ketua GPK Kab.Bojonegoro Imam Mu’alim mengatakan, MTQ ini di laksnakan dengan mengusung tema “Merawat Persatuan Dengan Al Qur’an”, pada babak penyisihan diikuti oleh 480 peserta dari ratusan lembaga pendidikan  yang ada di kabupaten Bojonegoro, dengan cara mengirimkan video kepada panitia dari tempat masing-masing.

“Video dari peserta tersebut yang dinilai oleh dewan juri,” Terang Imam Mu’alim.

Kemudian dari 480 video diambil enam peserta terbaik dari tiga tingkatan untuk masuk dalam Grand Final, sehingga tersisa enam besar dari tiga kategori peserta. Dewan jurinya terdiri dari Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Ustad Ainur Rofiq, Guru  Senior An Nahdliyah Sekaligus Mantan Ketua Mabin Bojonegoro Ustad Mahfud Muharrom dan Ketua Umum Majlis Pembina An Nahdliyah KH. Muhajir Sodiq.

“Dari 18 finalis yang kita hadirkan siang ini tersebut, masuk juara semua, juara 1, 2 dan 3 kemudian juara harapan 1,2 dan 3” tandasnya.

Ketua Pimpinan Cabang GPK Kabupaten Bojonegoro Imam Mu’alim berharap, dengan kegiatan lomba tartil qur’an tersebut dapat semakin menumbuhkan generasi cinta Al-qur’an, sehingga dalam hidupnya selalu perpedoman pada Al-quran.

“Semoga dapat menumbuh kembangkan generasi yang cinta Al-qur’an” tidak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada semua warga masyarakat bojonegoro yg sdh berpartisipasi dalam kegiatan MTQ Merawat Persatua Dengan Al-Qur’an” pungkasnya. (Red/Lis)