Bersama Team Relawan Gabungan, Brimob dan BPBD Gelar Apel Hari Kesiapsiagaan Bencana

oleh -
oleh

Reporter : Ciprut Laela

SuaraBojonegoro.com – Anggota Kompi 3 Yon C Pelopor Dpp Danki AKP I Gusti Putu Sumantri, S.H., menggelar sosialisasi Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB), Acra untuk memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana yang jatuh pada 27 April ini digelar di di depan pendopo malowopati Jl. Mas Tumapel No. 1 Bojonegoro.

Danki AKP I Gusti Putu Sumantri, S.H., mengungkapkan, kabupaten Bojonegoro merupakan Kabupaten yang sangat rawat bencana, untuk itu, kesiapsiagaan masyarakat sangat di perlukan.

“Seperti banyak juga Kalau hujan deras yang menguyur pasti ada Desa – Desa yang tergenang air, terkena banjir bandang, dan lainnya. Tidak hanya itu juga, masih banyaknya kecelakaan kepada masyarakat yang di aliran air, contohnya tenggelam dan ada juga yang bunuh diri,” tambah Danki Brimob.

Di sisi lain Kalaksa BPBD Kabupaten Bojonegoro Ardhian Orianto, SSTP, menggungkapkan, bahwa Agar masyarakat kabupaten Bojonegoro untuk slalu mengenali ancaman bencana di sekitar kita, Kurangi resiko bencananya, Tentukan dan ajak keluarga utk melakukan evakuasi mandiri.

“Kegiatan sosialisasi ini mengambil Tema ‘Siaga Bencana Dimulai dari Diri Kita, Keluarga, dan Komunitas’. Dan kegiatan ini juga di hadiri oleh Polres, Kodim, Brimob, Banser, MDMC, ORARI, RAPI, PMI, Pramuka, Indonesi Offroad Federation (IOF), dan TAGANA.

Lembih lanjut ungkap Ardhian, Atas kerjasama dan sinergitasnya dalam penanggulangan bencana selama ini, saya berharap semoga kedepannya dapat di tingkatkan lagi, dan mari kita sebagai masyarakat Bojonegoro untuk bersama-sama melakukan pencegahan terhadap berbagai bencana yang ada di sekitar kita, sehingga dapat mengurangi resiko korban jiwa maupun dalam materi. (Prut/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.