Brimob Bojonegoro Gelar Tes Urin Dadakan

oleh -

Reporter : Ciprut Laela

SuaraBojonegoro.com – Tes Urin Dadakan dilakukan terhadap 127 personel di Brimob Kompi C Bojonegoro, yang bekerja sama dengan RS Bhayangkara Wahyu Tutuko Bojonegoro.

Danki AKP I Gusti Putu Sumantri S.H., membenarkan adanya kegiatan tes urin Dadakan tersebut, dia mengatakan anggotanya sebanyak 127 semua dalam pemeriksaan dadakan.

“Iya, sedang diperiksa Provos dan proses disiplinnya,” kata Danki Brimob saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (3/3/2021).

Sementara itu, Kanit Provos Brimob Bojonegoro mengatakan pihaknya hingga kini masih melakukan pemeriksaan yang ketat. “Semua anggota Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor masuk dalam kamar mandi yang sudah di awasi ketat oleh anggota Provos.

Tes urine dadakan di lingkungan Brimob Bojonegoro digelar dalam rangka menindaklanjuti program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Iya tes urine tersebut mendadak di jajaran semua anggota kepolisian dan Brimob yang berada di Kabupaten Bojonegoro,” Ungkap Danki.

Diakuinya, giat tes urine secara mendadak ini bertujuan agar anggota tidak sama sekali mengetahui jadwal dan proses dilakukan tes urine di lingkungan Brimob.

Dia menerangkan kegiatan ini tanpa ada persiapan apapun, murni dadakan dan anggota yang di tes urine dipilih secara acak.

“Ini kita gelar tanpa persiapan, secara mendadak dan acak, kita tidak menentukan jadwalnya kapan hari dan waktunya. Jadi langsung kita lakukan tes urine sehingga anggota tidak memiliki persiapan apapun saat dilakukan tes urine, dan alhamdulillah semua hasilnya negatif,” terangnya. (Prut/Red)