Jum’at Bersih Pemdes Dan Warga Jatigede – Sumberrejo Untuk Kesehatan Warga

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Musim penghujan yang saat ini terjadi membuat beberapa saluran air dan juga sekitar jalan Desa dipenuhi dengan berbagai rerumputan dan sampah, sehingga membuat Pemdes (Pemerintah Desa) Jatigede, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro secara bersama sama warga Desa melakukan kegiatan Jum’at bersih, Jum’at (29/1/2121).

Kegiatan Jum’at bersih yang juga di hadiri Babinsa dan Bhabinkamtibmas Jatigede ini dilakukan disepanjang sungai atau irigasi yang ada di Desa setempat, yaitu menormalisasi saluran air yang ada agar airnya bisa mengalir dengan lancar dan tidak mengendap.

“Karena jika air mengendap maka akan menimbulkan bibit nyamuk dan bisa berdampak bagi kesehatan warga karena sampah sampah yang ada,” Kata Kastari, Kades Jatigede.

Selain itu juga normalisasi sungai ini juga agar air tidak berhenti akibat tersumbat dari banyaknya sampah dan tanaman yang berada di bibir sungai atau irigasi, sehingga air tidak meluber ke pemukiman atau pekarangan warga.

“Jum’at bersih ini digelar secara bersama sama juga diikuti tokoh masyarakat, perangkat Desa, Tokoh Pemuda, Karang Taruna dan berbagai elemen masyarakat,” Terang Kastari.

Disebutkan juga oleh Kades Jatigede, bahwa kegiatan ini tidak harus dilakukan sekali, namun kesadaran warga akan kebersihan lingkungan mereka juga dapat berdampak lebih baik untuk kesehatan dan tidak mudah terserang penyakit.

“Kita intens dalam kegiatan kerja Bhakti atau bersih bersih lingkungan, sehingga dengan kesadaran kita semua, Desa akan tampak bersih dan Rapi, masyarakatpun sehat,” Pungkas Kastari. (Rum/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.