Menanam Pohon Untuk Mencegah Longsor Sejak Dini

oleh -
oleh

Repoter : Ciprut Laela

SuaraBojonegoro.com – Berbagai cara dilakukan untuk mencegah banjir di masa yang akan datang, Seperti yang dilakukan Pemdes Pandan bersama Forkompimca Ngraho melakukan penanaman pohon mangrow di tepian jembatan Desa Pandan Jum’at, 29 Januari 2021.

Taman di bantaran kali Pandan itu ditanami pohon mangrow, Berhubung jembatannya baru kita lakukan antisipasi & pencegahan dini dengan melakukan penanaman mangrow di tanah tepi sungai.

” Dihari jum’at kali ini kami melakukan penanaman pohon mangrow ditepi bantaran kali Pandan. Semoga hidup & bisa menjadi tanggul atau penahan derasnya aliran sungai agar tidak terjadi longsor” Kata Dahlan, Kades Pandan.

Kita sengaja memilih penanaman pohon di sini (bantaran Sungai kali Pandan, Selain penghijauan pencegahan banjir, agar tidak mudah longsor juga untuk menambah daya warga sekitar, dan yang lalu lalang melewati jembatan.

” Ini salah satu bentuk antisipasi yang bisa kita lakukan bersama, karena pencegahan bencana itu lebih kita utamakan. Bisa dilakukan oleh desa-desa lainnya sebagai langkah antisipasi tanggap bencana” imbuh Karsa, Kasi PMD Kecamatan Ngraho. (Prut/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.