Hujan Disertai Angin Kencang di Sukosewu Akibatkan Beberapa Rumah Rusak

oleh -
oleh

Repoter : Ciprut Laela

SuaraBojonegoro.com – Hujan deras disertai angin kencang sekitar pukul 17.30 wib pada Selasa (26/01/2021) telah menyebabkan kerusakan di Bojonegoro, Jawa Timur, Sebanyak 3 rumah rusak ringan.

Kepala Kapolsek Sukosewu AKP IPTU Wahjoe Febrianto S.H dalam keterangan tertulisnya Selasa (26/01/2021) mengatakan, bahwa Di dalam Desa Semawot, Desa Sukosewu Kecamtan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro, 3 unit rumah rusak ringan (genteng terangkat/runtuh) dan kandang sapi roboh.

“Sementara kerugian ekonomi diperkirakan sekitar Rp 300.000,- untuk korban yang bernama Lono (60) warga Desa Semawot RT 01 RW 01 Kecamtan Sukosewu, dan yang masih dalam tahap perhitungan belum di ketahui, beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Selain memporak porandakan genting rumah, angin kencang juga mengakibatkan papan reklame milik Kominfo Pemkab Bojonegoro di jalan puk Sukosewu depan Kantor Kecamatan roboh.

Kapolsek mengingatkan supaya masyarakat diimbau waspada terkait ancaman angin puting beliung yang semakin meningkat, peluang terjadinya hujan lebat terjadi hingga Maret 2021 dengan puncak hujan pada Januari 2021.

Lebih lanjut agar pengguna jalan berhati-hati saat memakir kendaraannya, mengingat hujan deras berpeluang besar menyebabkan tumbangnya pohon-pohon besar.

“Hati-hati saat parkir di lapangan. Hendaknya tidak di bawah pohon atau papan reklame yang besar saat melakukan aktivitas,” ujar Kapolsek. (Prut/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.