Seorang ODGJ Mengamuk di Halaman Masjid

oleh -

Repoter : Ciprut Laela

SuaraBojonegoro.com – Seorang pria ODGJ mengamuk dan merusak fasilitas Halaman Masjid Baabus Shofa Sukorejo Bojonegoro, peristiwa itu terjadi hari Jumat 15 Januari 2021 sore hari .

Pria tersebut di ketahui bernama Budi Hendrawan (30 Tahun) yang beralamatkan Desa Ngarum Kec. Sekaran Lamongan Sabtu (16/01/2021)

“Kabid Tibum dan Tranmas Satpol PP Beny Subiakto, S.STP. MM mengatakan,” Pada saat Sholat Jum’at ybs Sholat disebelah Khotib tanpa menjaga jarak, Pada saat anak2 Kecil mengaji, tersangka tanpa menggunakan pakaian mengejar-gejar anak-anak dan pengantar ngaji Pintu Gudang dirusak.

Beny menjelaskan Menindaklanjuti Laporan masyarakat adanya ODGJ yang mengamuk dan merusak fasilitas Masjid, maka saya memerintahkan dua orang anggota berpakaian preman untuk memastikan benar tidaknya laporan masyarakat tersebut.

Setelah mendapat laporan dari angota yang di lapangan maka kami melalui Kabid Tibum dan Tranmas memberatkan empat anggota yang sedang piket bersama PTI dan perwira untuk menuju lokasi.

Setelah sampai lokasi ternyata benar ada ODGJ yang di kamar mandi masjid, lalu orang ODGJ tersebut kami bawa ke RSUD Sosodoro untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Lanjut kami Koordinasi dengan Dinas Sosial untuk dikoordinasikan dengan Dinas sosial Lamongan, Setelah mendapatkan perawatan, Besok pagi akan kita antar bersama dinas Sosial ke Dinsos Lamongan. (Prut/Red)