Sebanyak 150 Banser Bojonegoro Dikerahkan Untuk Pengamanan Natal di Gereja

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Perayaan Natal tahun 2020 ditengah Pandemi Covid 19 ini memang tidak seperti biasanya, petugas Gugus mempersiapkan protokol kesehatan bagi para jemaat Gereja yang akan menjalankan Natal di Gereja masing masing.

Untuk membantu Pihak Keamanan baik dari Polres Bojonegoro maupun Kodim 0813 Bojonegoro, Pimpinan Cabang GP (Gerakan Pemuda) Ansor Bojonegoro mengerahkan sebanyak 150 Banser untuk membantu mengamankan Perayaan Natal atau Ibadah Jemaat Umat Kritiani di Gereja Gereja di Bojonegoro, Kamis (24/12/2020).

Ketua GP. Ansor Bojonegoro Mustakim mengatakan bahwa pihaknya sudah mengatur jadwal dan juga sistem pengamanan di sebanyak 50 Gereja yang ada di Kabupaten Bojonegoro guna membantu aparat kemanan dari TNI – Polri.

“Dari 50 gereja yang ada di Bojonegoro, Ansor mendelegasikan masing masing 3 Personel anggota Banser yang satu diantaranya adalah Basada atau Banser Husada/kesehatan sebagai respon atas kondisi pandemi covid yang masih parah,” Ujar Mustakim.

Dijelaskan juga bahwa Langkah ini tujuannya diantaranya untuk meningkatkan solidaritas kebangsaan antar sesama anak Bangsa. Serta memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat lain dalam menjalankan ibadahnya.

“Kami sangat berharap meski ditengah Pandemi, semoga natal dan tahun baru kali ini berlangsung damai dan lancar,” Jelas Mustakim.

Dari pantuan media ini, Bebetapa Banser sudah siaga di Gereja Gereja yang ada di Bojonegoro bersama petugas dari TNI Polri, dan mereka akan melakukan pengamanan secara bersama sama hingga besok sore.

“Fokus Pengamanan dimulai pada malam ini saat peribadatan malam, dan besok saat peribadatan siang,” Pungkas Ketua GP. Ansor Bojonegoro. (SAS*)

No More Posts Available.

No more pages to load.