Terjunkan Banser, Polsek Baureno Laksanakan Pengamanan Gereja

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Tidak mau terjadi hal hal yang tidak diinginkan saat pelaksanaan perayaan Natal dan Ibadah Umat Kristiani, malam ini Selasa (24/12/2019) Polsek Baureno melaksanakan pengamanan di beberapa Gereja di wilayah Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro. Salah satunya adalah Gereja Isa Al-Masih yang berada di Jalan Raya Baureno nomor 138 Baureno.

Kapolsek Baureno AKP Marjono mengungkapkan bahwa, dalam pelaksanaan pengamanan selain dibantu oleh Personil dari Pos Pam Natal dan Tahun Baru, Polsek Baureno juga mendapatkan bantuan pengamanan dari Banser. Sehingga, umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah di gereja tersebut benar benar merasa aman dan nyaman.

“Kita juga mendapatkan bantuan keamanan dari Pos Pam dan Banser, pokoknya kita jamin aman ibadahnya”, ungkap Kapolsek Baureno AKP Marjono.

Selain mengamankan, personil yang terlibat dalam pengamanan juga menyisir lokasi sekitar gereja tersebut. Hal tersebut bertujuan untuk benar benar memastikan gereja dan wilayah disekitarnya aman serta steril dari barang barang yang dapat mengganggu keamanan beribadah umat Kristiani.

“Kita juga melakukan penyisiran baik didalam maupun diluar gereja”, imbuhnya.

Sementara itu, Pendeta Bambang Purwanto yang memimpin pelaksanaan Ibadah mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak keamanan khususnya dari Polsek Baureno. Dengan adanya pengamanan gabungan tersebut, pihaknya dan umat Kristiani yang melaksanakan ibadah di Gereja Isa Al-Masih bisa melaksanakannya ibadah dengan khusu’.

“Terima kasih kepada jajaran Kepolisian dan Banser Kecamatan Baureno. Dengan dilaksanakan pengamanan ini, kami semua merasa tenang dalam melaksanakan ibadah”, ucap Pendeta Bambang Purwanto.

Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah Polsek Baureno akan terus dilaksanakan hingga Ops Lilin Semeru 2019 usai. (Lis/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.