BKP Bojonegoro dan Kapolres Budi Hendrawan Saling Memberikan Apresiasi

oleh -98 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Suasana Kondusif dan terjaga situasi Kamtibmas dari persoalan perselisihan antar oknum anggota Pencak Silat di Kabupaten Bojonegoro dan kuga tidak adanya gangguan Kamtibmas yang menonjol oleh para oknum anggota Pencak silat pada bulan Muharam saat banyak kegiatan yang dilakukan oleh Pencak Silat di Bojonegoro membuat Kapolres Bojonegoro memberikan apresiasi lebih terhadap BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat)

Hal itu di sampaikan langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Mohammad Budi Hendrawan, saat acara pelatihan kepemimpinan BKP yang dilaksanakan di MCM Cafe dan Resto yang dihadiri oleh seluruh Katua Cabang Perguruan Pencak silat yang ada di Bojonegoro dan juga ketua Ranting di tingkat kecamatan Bojonegoro kota.

“Sebagai Kapolres saya sangat berbangga dengan keberadaan BKP yang membantu menciptakan kondusifitas keamanan dan kenyamanan di masyarakat, sehingga tercapai kedamaian dan ketentraman di wilayah Bojonegoro,” Ungkap Kapolres Budi Hendrawan.

AKBP Budi Hendrawan juga menyebutkan dengan adanya BKP yang sudah dibentuk ini akan dapat terus bekerja sama dengan Kepolisian guna menyelesaikan persoalan persoalan yang ada ditingkat anggota Pencak silat, serta mengantisipasi permasalahan yang akan terjadi, dan jika tahun 2020 ini saat kegiatan Suro sudah aman tertib tidak ada konvoi dan juga hal hal yang menganggu Kamtibmas sama sekali, maka tahun depan menurut Kapolres Harus tetap dipertahankan.

“Sekali lagi terhadap seluruh ketua Perguruan kami sampaikan terima kasih atas kerjasamanya, dan mari terus kita buat Bojonegoro ini damai aman serta saling berdampingan meskipun berbeda baju, karena dengan adanya situasi yang kondusif pasti perjalanan ekonomi juga akan lancar di masyarakat,” Terang Pria asli kelahiran Bojonegoro ini.

Sementara itu, Ketua BKP, Wahyu Subakdiono dalam sambutannya juga menyampaikan ungkapan rasa terima kasih kepada Kapolres Bojonegoro yang telah memberikan banyak kesempatan kepada para Pimpinan silat di Bojonegoro sehingga bisa berkomunikasi dan saling berkoordinasi dan membuat Bojonegoro dalam situasi Kamtibmas yang diharapkan.

Cara kepimpinan Kapolres Budi Hendrawan juga sangat membawa dampak yang baik di Bojonegoro, sebagai sosok seorang Kapolres yang ramah, low profil, mudah berkomunikasi dan juga membawa suasana yang bisa membawa ke kondisi tentram untuk Bojonegoro.

“Polres Bojonegoro terus berupaya melakukan komunikasi langsung turun kebawah kepada masyarakat langsung dalam setiap pembinaanya, hal inilah membuat orang lain segan dan sangat menghargai pak Kapolres Bojonegoro, sehingga kedekatan Pak Budi selalu Kapolres kepada masyarakat sangat berdampak terciptanya Kamtibmas di Bojonegoro,” Tutur Wahyu Subakdiono.

Selain itu, kehadiran Putra Daerah sebagai Kapolres memang snagat memberikan dampak positif yang luar biasa, sangat menghargai dan menghormati meskipun terhadap tetangga dan juga kawan, sehingga gangguan Kamtibmas sekecil apapun dapat di kondisikan dengan baik.

Ketua BKP juga berharap tumbuh Kapolres seperti AKBP Budi Hendrawan dalam memegang wilayah hukum di Bojonegoro, peduli dan mau langsung turun ke bawah merapat dekat dengan maayarakat melalui program Polres Bojonegoro, Sehingga dampak positif tetap menjadi acuan masyarakat agar bersama sama menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayah masing masing.

“Kami dari BKP sangat mengapresiasi luar biasa terhadap pak Budi selalu Kapolres Bojonegoro dan selama berdinas di Kampung Halaman, semoga akan tumbuh Kapolres Kapolres seperti beliau dengan cara memimpin sehingga terciptanya kondusifitas wilayah dengan baik,” Lanjut Wahyu Subakdiono.

Atas kebaikan dan kinerja AKBP Budi Hendrawan terhadap masyarakat di Bojonegoro melalui tugasnya sebagai Kapolres, Wahyu Subakdiono mendoakan dan berrharap agar AKBP Budi Hendrawan bisa menjadi Kapolda di Jawa Timur dan bisa dekat dengan masyarakat Bojonegoro kembali ditanah kelahiran.

Dalam acara pelatihan Kepimpinan BKP ini juga dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Bojonegoro, AKP Sujono, Camat Bojonegoro, Muhlisin, dan juga para Babinkamtibmas di Bojonegoro Kota. (Rum/SAS)