Polres Bojonegoro berikan Pembinaan BKP Kecamatan Ngraho dan Margomulyo

oleh -76 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Upaya menciptakan Harkamtibmas di Wilayah Kabupaten Bojonegoro antara anggota Pencak silat yang ada di seluruh kabupaten Bojonegoro, Polres Bojonegoro, melalui Satuan Binmas Mengadakan pembinaan terhadap anggota BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat) di Kecamatan Ngraho dan Margomulyo

Bertempat di Balai Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngraho, Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, di wakili oleh Kasat Binmas Polres Bojonegoro AKP Sujono menyampaikan bahwa pentingnya menjaga Ketertiban di masyarakat, anggota Pencak silat harus menjadi Pioneer atau garda terdepan dalam persatuan dan kesatuan di masyarakat.

“Pencak silat merupakan ajang silaturahmi, dan budaya bangsa yang harus di jaga dan dilestarikan, dengan para pemimpin yang baik maka pencak silat di Bojonegoro akan melahirkak kader kader terbaiknya untuk masa depan bangsa dan negara serta masyarakat,” Terang AKP Sujono dalam Sambutannya, Rabu (21/10/2020).

Kasat Binmas juga mengajak para Pesilat dimasing masing daerah, hingga tingkat Desa untuk terus saling menjaga dan berkomunikasi meskipun berbeda perguruan guna meningkatkan suasa kondusif di masyarakat.

Selain itu, AKP Sujono juga memberikan apresiasi terhadap anggota Pencak silat diduga kecamatan yang selalu menjaga Kamtibmas di masyarakat sehingga terciptanya kerukunan dan perdamaian dan membuat masyarakat nyaman dalam bekerja sehari hari tanpa ada rasa was was dan kekhawatiran terjadi gesekan antar pencak silat.

Sementara itu Kades Sugihwaras, Kecamatan Ngraho dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih atas pembinaan yang dilakukan oleh Polres Bojonegoroz sehingga bisa menciptakan suasana masyarakat di Kecamatan Ngraho lebih kondusif dan damai.

“Kami dari pemerintahan Desa dan kepala kepala Desa yang lain pasti akan mendukung program Polres Bojonegoro dalam menciptakan Harkamtibmas demi tercapainya masyarakat yang aman damai dan sejahtera,” Ungkap Supandi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Ngraho AKP Muhtarom, Ketua BKP Wahyu Subakdiono dan Sekretaris BKP Sasmito Anggoro, serta ketua BKP di Kecamatan Ngraho, Margomulyo dan anggotanya. (Rum/Red)