Bantuan Modal BUMDesa dan Launching Wisata Pejambon Oleh Menteri Desa PDTT

oleh -289 views

SuaraBojonegoro.com  – Kedatangan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar di Bojonegoro disambut meriah oleh jajaran Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa dan semua yang pegiat desa sebagai penyemangat dalam kiprah memajukan daerah dan desa.

Kedatangan Menteri Abdul Halim yang didampingi istrinya, Lilik Umi Nashia di Desa Pejambon, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro dalam rangka menyerahkan bantuan bagi penerima program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dan Bantuan Kepala Desa (BKD) untuk penguatan Modal bagi 3 Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa).

Menteri Desa ini juga meresmikan launching  Wisata Edukasi Penjambon serta melakukan kunjungan lokasi wisata yang mulai hari ini resmi dibuka untuk umum, Jum’at (25/9/2020).

Abdul Halim Iskandar dalam pesan kunjungannya menegaskan bahwa pihaknya  akan terus lebih memprioritaskan destinasi-destinas wisata desa seperti halnya wisata edukasi dan wisata alam.

“Kami akan lebih memprioritaskan wisata-wisata desa, ada wisata edukasi, ada wisata alam. Tetapi pada hakekatnya semua wisata desa dan kecamatan itu ada edukasinya,” terang Menteri Desa.

Menteri Desa PDTT ini juga sempat bernostalgia pada memori lamannya  bahwa dengan adanya wisata edukasi ini mengingatkan dirinya dengan moment masa lalu.

“Tidak hanya memberikan waktu luang untuk anak-anak, ini juga membangkitkan memori saya, mengenai moment masa lalu dimana situasi dapur pada waktu orang tua kita dulu,” kenang Abdul Halim.

Nampak dari pantauan media ini, agenda kunjungan Menteri Desa PDTT ini juga didampingi oleh Forpimda, semua OPD, Pendamping Desa, Pegiat Desa dan masyarakat Desa Pejambon. (Lis/Rum)