Pelatihan Instruktur Senam, Untuk Ciptakan Instruktur Profesional dan Bermartabat

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Pelatihan Instruktur Senam Aerobik, yan bdigelar selama tiga hari mulai tanggal 28, 29, dan 30 Agustus 2020, di Hotel Griya Dharma Kusuma Bojonegoro, Jawa Timur, oleh Ikatan Senam Aerobik Indonesia, diharapkan mampu menciptakan para instruktur senam Aerobik yang profesional, Edukatif dan Bermartabat.

Disampaikan oleh Tomoko selaku Nara Sumber maupun mentor kegiatan menjelaskan, bahwa pelatihan atau Kursus sekolah Instruktur Senam Aerobik ini agar para Instruktur memiliki tanggung jawab dalam memberikan pelatihan Senam Aerobik.

“Agar menjadi instruktur yang bertanggung jawab dengan edukasi harus paham senam aerobik sehingga harus ada kursus sekolah instruktur,” Terang pria yang memulai karier profesi senam aerobik mulai tahun 1993 ini.

Menurut Tomoko, bahwa manfaat Senam Aerobik ini dibanding olah raga lain waktunya bisa terbatas dan jumlah bisa disesuaikan serta bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, untuk memenuhi kebugaran masyarakat, akan tetapi jika dipimpin oleh instruktur yang hanya bisa senam tanpa tahu aturan manfaat dan kegunaan maka tidak akan memberikan manfaat dalam senam l.

“Sehingga kami menyelenggarakan Program road show untuk Edukasi ke teman teman Instruktur senam aerobik, untuk betani dan rela menhorbankan egonya demi identitas lisensi menlatih atau sebagai instruktur senam,” Terangnya usai melakukan kegiatannpl praktek senam aerobik di stadion Letjend Soedirman, Minggu (40/8/2020).

Seharusnya instruktur sekolah senam atau club’ senam, karena membawa orang banyak, seharusnyan tidak hanya asal bergerak namun harus mengikuti aturan. Dan Harus di barengi setelah  kursus mendapatkan ijasah mengikuti uji kompetensi per 3 tahun sekali.

“Buat teman teman mereka belum sempat trainig mohon untuk belajar terkait teknik senam seperti kurikulum nasional,” Tambah Pria kelahiran Malang ini.

Didampingi oleh pelaksana Kursus pelatihan Senam Aerobik ini, Kinar Ghaza, Tomoko menjelaskan Dengan organisasi ISI (Ikatan Instruktur Senam Seluruh Indonesia) ini suatau saat bisa mengondisikan untuk menjadi instruktur bermartabat kualitas untuk Indonesiandan Kesenjangan pusat  dan daerah tidak ada.

“Optimis kegiatan untuk menjadi motivasi, karena Tujuan dan manfaat jelas,” Tegasnya.

Ditambahkan oleh Pria Aktivis Kebugaran ini bahwa tujuannya diadakan untuk Kursus Instruktur Senam Aerobik, karena selain bisa senam dan sudah ngajar, dan karena rentan dengan dampak yang tidak baik untuk tubuh, serta khawatirnya berdampak, justru malah menyakiti tubuh.

Sehingga instruktur senam Aerobik, Ada lisensi untuk melatih senam, dan tidak asal mengajar senam, dan harus bisa memberikan yang terbaik buat peserta senam yang dilatih atau dipimpin. (SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.