Asyik Bermain Lubang, Jari Anak Ini Tersangkut Di Grendel Kunci

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Hati hati pada anak anda juka bermain main dengan lubang dengan jari tangan yang bisa berakibat fatal, seperti yang dialami seorang bocah bernama Muhammad Ishomudin (7) yang beralamat di Dusun Jatimalang Deaa Sendang Kecamatan Senori, Tuban ini, jarinya harus terjebak di lubang sempit Grendel kunci dan harus dilakukan evakuasi oleh Petugas Pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Bojonegoro. Jum’at (28/8/2020).

Awalnya Mohammad Ishomudin bermain Grendel kunci di gerbang masjid di desanya, namun secara tiba tiba setelah jari tengahnya dimasukan ke lubang gerendel kunci dan tidak bisa di tarik kembali hingga membengkak pada Kamis 27 Agustus kemarin. Hingga hari ini gerendel kunci tersebut tidak bis lepas dari jari tengah anak tersebut.

Kemudian keluarga dan orang tua korban mencoba meminta bantuan bidan desa namun tak juga bisa tertolong dan akhirnya menghubungi petugas Damkar Pemkab Bojonegoro untuk membantu melepas Gerendel kunci tersebut dari jari dianak ini.

Kepala Bidang Penanganan Pemadam Kebakaran Sukirno menyampaikan bahwa orang tua korban menghubungi Damkar Bojonegoro, selanjutnya Damkar berangkat dan bertemu di pendopo kecamatan Malo pada pukul 08.45 WIB dan Melakukan evakuasi pelepasan Grendel dari jari dengan tehnik pemotongan besi grendel menggunakan gergaji elektrik kecil.

“Saat pelepasan Grendel juga dilakukan cara menghibur korban dengan memberikan ice cream dan menonton YouTube kartun kesukaan korban selama proses evakuasi,” Tutur Sukirno.

Akhirnya setelah dilakukan evakuasi, Grendel pun lepas dari jari korban, dan Kegiatan selesai sampai pukul 11.25 dan korbanpun selamat. Selama evakuasi tim Damkar di bantu petugas Satpol PP kecamatan Malo. (Rum/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.