Upaya Normalisasi Sumber Air Oleh Tiga Pilar Bojonegoro

oleh -123 views

SuaraBojonegoro.com – Tiga Pilar Kabupaten Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH, Bupati Bojonegoro, Dr. Hj. Anna Muawanah dan Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto menggelar kerja bakti bersama di lokasi Sendang Sumber Bening, Desa Kunci, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (11/8/2020).

Sebelum dilaksanakan kerja bakti di Sendang Bening, Tiga Pilar Kabupaten Bojonegoro melaksanakan gowes bareng juga diikuti dari PJU Polres Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro dan para kepala OPD Kabupaten Bojonegoro.

Dengan rute start dari Rumah Dinas Bupati Bojonegoro kemudian melewati jalan Dr. Soetomo, Panglima Polim, Serma Abdullah, Desa Sembung, Desa Bangilan, Desa Mojoranu, Desa Sumber Arum  dan terakhir finish di Sendang Sumber Bening Desa Kunci Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro dilanjutkan kerja bakti.

Sebelum kerja bakti dilaksanakan, Bupati Bojonegoro memberikan sambutan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro berusaha untuk melakukan normalisasi di Sendang Sumber Bening supaya bersih dari tumpukan sampah. Kebersihan sumber air untuk dimaksimalkan dalam penggunaan dan kebersihan sehingga terlihat bersih dan sehat. Mengajak masyarakat untuk menjaga sumber mata air. Sebab tidak semua desa memiliki sumber mata air.

Setelah sambutan Bupati Bojonegoro dilanjutkan dengan kerja bakti dengan membersihkan tumpukan sampah yang ada di sekitaran Sendang Sumber Bening.

Disela-sela kegiatan kerja bakti di Sendang Sumber Bening, Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan menjelaskan bahwa kerja bakti bersama ini adalah wujud sinergitas dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, TNI dan Polri yang dilakukan sebagai aksi peduli terhadap lingkungan dilokasi Sendang Sumber Bening Kecamatan Dander dengan tujuan menciptakan suasana sendang yang bersih dari sampah, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik dan sehat. Pemerintah Desa seyogyanya mengedukasi warga tidak membuang sampah di sekitaran sumber mata air khususnya.

“Mari menjaga sumber mata air, karena adalah sumber kehidupan,” pungkasnya. (Lis/Red)