Bhabinkamtibmas Polsek Sumberrejo Kampanyekan & Bagikan Masker Kepada Warga

oleh -41 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Bhabinkamtibmas Brigadir Ahmadin bersama Babinsa Serda Pasiyanto membagikan masker kepada warga Desa Kedungrejo Kecamatan Sumberrejo yang sedang berkumpul di tempat – tempat ramai pada hari Senin (10/08/2020) tadi sekaligus mengkampanyekan gerakan Jatim bermasker yang merupakan program Kapolda Jatim guna menangani pandemi penyebaran virus covid 19 yang saat ini menjangkit di wilayah Jawa Timur. Selain dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa, dalam kegiatan tersebut juga dibantu anggota Polsek Sumberrejo dan Ibu – ibu penggerak PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Desa Kedungrejo Kecamatan Sumberrejo.

Kepada media ini Brigadir Ahmadin mengatakan bahwa kegarakan Jatim bermasker yang digalakkan oleh jajaran Polda Jatim merupakan salah satu upaya guna mengatasi penyebaran virus covid 19 di Jawa Timur yang juga dilakukan oleh jajaran Polres Bojonegoro. Selain itu juga, dengan mengkampanyekan Jatim bermasker juga memberikan edukasi kepada warga tentang adaptasi kebiasaan baru ditengah wabah covid 19 yang hingga saat ini masih dilakukan uji coba vaksinnya.

“Jatim bermasker merupakan upaya Polri sebagai garda utama bersama TNI untuk mendisiplinkan protokol kesehatan kepada masyarakat”, ucap Brigadir Ahmadin.

Selain itu, dengan banyaknya kesadaran masyarakat untuk memakai masker ketika keluar rumah akan sangat membantu mengurangi tingkat penyebaran virus covid 19 karena keberadaan virus tidak diketahui secara kasat mata keberadaannya.

“Tentu kita tidak mau menjadi orang yang menularkan virus kepada orang lain dan orang yang tertular virus dari orang lain. Untuk itu, pakailah masker”, imbuh Brigadir Ahmadin.

Sementara itu, Kapolsek Sumberrejo AKP Imam Kanafi secara terpisah juga mengatakan bahwa gerakan Jatim bermasker sebagai intruksi Kapolda Jatim dalam mengatasi penyebaran virus covid 19 di Jatim juga wajib dilaksanakan oleh jajaran Polres Bojonegoro. Dengan adanya kampanye Jatim bermasker diharapkan pula agar warga masyarakat terbiasa menggunakan masker ketika keluar rumah sebagai kebiasan baru dalam kehidupan bermasyarakat.

“Pandemi virus covid 19 belum usai, mari kita laksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari dan mulai beradaptasi dengan kebiasaan tersebut”, ajak Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak panik terhadap pemberitaan mengenai virus covid 19 dan menjadikan informasi berita tersebut sebagai pengetahuan agar lebih waspada penyebarannya dengan membiasakan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak ketika berinteraksi dengan orang lain.

“Ayo kita lakukan bersama -sama. Jatim bermasker, Jatim sehat”, pesan Kapolsek. (Lis/Rum)