Polisi Buru Pelaku Pembuangan Bayi di Senori

oleh -382 views

Tuban, SuaraBojonegoro.com – Kepolisian Sektor Senori Terus melakukan pendalaman terhadap kasus temuan bayi, dan saat ini terus melakukan perburuan terhadap pelaku pembuang bayi di Desa Rayung, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban.

Kapolsek Senori, Iptu Suganda menyebutkan bahwa, pihak kepolisian belum bisa menyimpulkan apakah bayi laki laki tersebut sengaja dibuang atau tidak. “Sebab, anggota masih mengumpulkan bukti-bukti terkait kasus tersebut,” Jelas Iptu Suganda. Minggu (26/7/2020).

Kronologis penemuan bayi itu bermula saat Kokom Komariyah usai menjemur cucian di belakang rumah warga desa setempat pada pagi hari. Kemudian, pemilik rumah itu menuju kedepan untuk berbelanja.

Saat di depan rumah, Kokom Komariyah merasa terkejut lantaran diteras rumahnya ada bungkusan yang dibalut dengan sehelai sarung warna hitam ditaruh diatas tempat duduk yang terbuat dari bambu.

“Setelah dilihat, ternyata seorang bayi yang baru dilahirkan,” ungka Iptu Suganda.

Mengetahui hal itu, pemilik rumah langsung memberitahu kepada bidan desa setempat terkait penemuan bayi mungil tersebut.

“Saksi (warga, red) yang mengetahui bayi langsung memberitahu bidan desa yang kebetulan rumahnya berdekatan,” ungkap Iptu Ganda panggilan akrab Kapolsek Senori.

Kemudian bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Senori untuk mendapatkan perawatan. Setelah itu, bayi mungil itu dirujuk ke RSUD dr Koesma Tuban.

“Bayi dirujuk ke RSUD Koesma Tuban untuk dilakukan perawatan lebih lanjut,” pungkasnya. (Lis/SB2)

Foto Ilustrasi News Detik