Desa Tangguh Semeru Kedungdowo, Steril Dari Sebaran Virus Corona

oleh -295 views

Reporter : Yudianto

SuaraBojonegoro.com – Program Kapolda Jatim terkait Desa Tangguh Semeru menjadi semangat bagi Desa Desa di Bojonegoro untuk mendirikan Desa tangguh Semeru, guna melawan sebaran Virus Corona (Covid 19), sehingga di Desa tersebut Steril dari paparan Covid 19.

Disampaikan Oleh Kades Kedungdowo, Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro, Sugeng menyampaikan bahwa program Tangguh Semeru ini merupakan tindka lanjut guna membuat Desa Kedungdowo menjadi aman dan steril dari paparan Covid 19, bersama Tim Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 di Desanya.

“Seiring dengan program Pak Kapolda tersebut kami menerapkan berbagai mekanisme protokol Covid 19 untuk menanggulangi sebaran Covid 19,” Kata Sugeng, Minggu (7/6/2020).

Setiap hari Gugus Tugas melakukan berbagai kegiatan diantaranya melakukan himbauan kepada masyarakat, mendata pendatang yang keluar masuk di Desa Kedungdowo, serta melakukan kegiatan melawan Covid 19 diantaranya melakuakan penyemprotan Disinfektan, pembagian masker kepada warga, serta pemberian Suplemen makanan bergizi bagi lansia untuk meningkatkan Imun tubuh.

“Seminggu sekali kita lakukan penyemprotan di rumah rumah warga bersama Tim Gugus Tugas Desa dan juga dibantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” Tambah Sugeng.

Desa tangguh Semeru yang dibentuk di desanya ini diharapkan mampu meningkatkan kekuatan masyarakat secara bersama sama dalam menanggulangi Covid 19, dan menjelang New Normal diharapkan warga tetap menjalankan protokol Covid 19 agar tetap sehat tanpa paparan Covid 19.

“Untuk tetap menjadi Desa Tangguh dari Sebaran Covid 19, kami juga selalu berkoordinasi dengan gugus tugas penanggulangan Covid 19 tingkat Kecamatan,” Pungkas Sugeng. (Yud/Red)