Hari Lingkungan hidup, DPD Partai Gelora Indonesia Bojonegoro Gelar Lomba Foto dan Bagi Nasi ke Pasukan Kuning

oleh -
oleh

Kontributor : Didik Winarto

SuaraBojonegoro.com – World Environment Day atau Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap tanggal 5 Juni. Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini mengangkat tema yang berbeda-beda tiap tahunnya. Pada tahun 2020 ini tema besar yang diangkat adalah Time for Nature dengan fokus pada ‘Biodiversity’ atau ‘Biodiversitas’ atau ‘Keanekaragaman Hayati’.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia mulai diperingati sejak tahun 1972 dan sudah menjadi agenda Perserikatan Bangsa-Bangsa. Peringatan ini bertujuan untuk membangkitkan kesadaran global untuk melakukan aksi positif bagi perlindungan pada lingkungan, alam, dan planet bumi pada khususnya.

Tak ingin ketinggalan dalam menyemarakkan hari lingkungan hidup tahun ini, DPD Partai Gelora Indonesia Bojonegoro menggelar 2 acara sekaligus. Acara yang pertama adalah lomba foto bertema lingkungan hidup.Lomba yang dimulai sekitar 2 pekan yang lalu tersebut hanya boleh di ikuti khusus warga bojonegoro,serta mengambil foto lingkungan hidup yang ada di wilayah Bojonegoro.

H.Saekun, selaku Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Bojonegoro selaku ketua panitia menyampaikan bahwasanya lomba foto lingkungan hidup kali ini belum bisa menyedot antusiasme banyak warga, karena mungkin disebabkan baru pertama kali diadakan serta mepetnya waktu untuk setor foto.

Sebanyak 10 peserta dipilih untuk menjadi pemenang lomba tersebut. Dan hadiah untuk para peserta dikirim melalui paket untuk menghindari kerumunan.

“Lomba Foto ini kita adakan agar sebagai bentuk kepedulian masyarakat juga terhadap lingkungan,” Kata Saekun. Minggu (7/6/2020).

Acara lain yang di gelar pada hari lingkungan hidup tahun ini adalah bagi-bagi nasi kotak kepada petugas kebersihan kota atau yang dikenal dengan sebutan pasukan kuning. Puluhan pasukan kuning yang bertugas pada ahad pagi tanggal 7 juni 2020 mendapatkan nasi kotak beserta minuman untuk sarapan dari Partai Gelora Indonesia Bojonegoro.

Para relawan partai Gelora menyisir seputaran kota untuk membagi-bagikan nasi tersebut. “acara ini adalah salah satu bentuk kepedulian kecil kepada para pejuang lingkungan hidup. Mau tidak mau, suka ataupun tidak suka harus kita akui peran pasukan kuning di dalam menjaga serta melestarikan lingkungan sangat besar sekali,” Pungkas H. Saekun yang juga seorang pengusaha properti. (Dik/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.