DPD Partai Gelora Indonesia Bojonegoro gelar “Sedekah Bensin” Untuk Ojol dan Tukang Ojek Pengkolan

oleh -
oleh

Kontributor : Didik Winarto

SuaraBojonegoro.com – Meski harga minyak dunia anjlok, bahkan harganya minus, PT Pertamina (Persero) tak kunjung juga menurunkan harga BBM di Indonesia. Penurunan harga ini imbas dari merosotnya konsumsi minyak saat pandemi virus corona ( Covid-19) secara global.

Anjloknya harga minyak dunia bahkan membuat beberapa pihak meminta agar Bahan Bakar Minyak (BBM) turut diturunkan menyesuaikan harga. Mulai dari kalangan buruh hingga Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Namun sampai saat ini belum ada berita ataupun wacana terkait turunya harga BBM.

Kondisi tersebut sedikit banyak akan berpengaruh kepada banyak sektor,terutama sektor transportasi yang terkait langsung dengan pengisian BBM tiap harinya. Harapan dengan diturunkannya harga BBM akan sedikit meringankan beban para pekerja sektor transportasi.

Atas dasar keprihatianan tersebut pada hari ahad 10 Mei 2020, DPD Partai Gelora Indonesia Bojonegoro mengadakan sebuah kegiatan dengan nama “Sedekah Bensin”.

Acara yang dimulai pagi hari sekitar jam 09:00 di ikuti oleh puluhan pekerja sektor transpotasi khususnya tukang Ojek. Puluhan tukang ojek baik ojek online maupun ojek pengkolan telah memadati salah satu pom bensin di kota Bojonegoro sebelum jam 9 pagi.

Mereka antri dengan baik untuk diisikan bahan bakar motornya secara gratis di pom bensin tersebut. Selain diisikan bensin gratis, para tukang ojek tersebut juga diberi masker gratis oleh DPD Partai Gelora Indonesia Bojonegoro.

Koordinator acara “Sedekah Bensin” Setyawan Yuniar mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan atas dasar keprihatinan harga BBM yang belum turun. Harapanya para tukang Ojek tersebut bisa terbantukan paling tidak selama 2-3 hari kedepan Bensin nya sudah terisi”.

Salah satu tukang ojek online yang di wawancarai, Arifin mengaku kaget dan senang dengan adanya acara “sedekah bensin” ini. Karena acara atau kegiatan ini jarang dilakukan oleh organisasi ataupun lembaga lainya. Arifin berharap ke depan memang harga BBM di indonesia bisa lekas segera turun. (Dik/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.