Petugas Damkar Bojonegoro Taklukkan Ular Cobra di Dua Lokasi

oleh -

Reporter : Dewi Wulan

SuaraBojonegoro.com – Setelah berjibaku dengan ular Cobra (Naja Sputatrix) untuk melakukan penangkapan, akhirnya Tim dari Dinas Kebakaran (Damkar) Pemkab Bojonegoro berhasil mengamankan dua ekor ular Cobra yang meresahkan masyarakat di ini.Selasa (21/4/2020).

Berawal dari laporan warga, seekor ular cobra di ketahu berada di sekitar kantor Media di Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas Bojonegoro, Dinas Damkar Kabuoaten Bojonegoro menerima laporan pada pukul 17.05 WIB. Pukul 17.11 WIB Petugas Damkar sampai dilokasi dan langsung melakukan penyisiran.

Dikatakan oleh Sukirno selaku Kepala Bidang Pengendalian Dinas Damkar menuebutkan bahwa dari hasil penyisiran didapatkan satu ekor ular Cobra dengan panjang kurang lebih 45 cm dalam keadaan hidup. “Setelah kami lakukan penyisiran pada Pukul 17.42 WIB penanganan selesai, Dan dilanjutkan menuju ke tempat evakuasi kedua,” Jelas Sukirno.

Dilokasi kedilua yaitu di Pondok Pesantren Darussalam Dusun Kedungmas RT. 01 RW. 01 Desa Kedungrejo Kecamatan Sumberrejo Kabuoaten Bojonegoro, yang sebelumnya dilaporkan adanya keberadaan ular Cobra, pada pukul 14.16 WIB.

Dikatakan oleh Sukirno pada Pukul 18.11 WIB Petugas Damkar sampai dilokasi dan langsung melakukan penyisiran, dan dari hasil penyisiran didapatkan satu ekor ular Cobra dengan panjang kurang lebih 40 cm dalam keadaan mati dikarenakan dibunuh oleh Pengasuh Ponpes.

“Kami menyampaikan kepada masyarakat agar melaporkan jika ada atau mendapati keberadaan ukar Cobra agar dapat kami tangani dengan segera,” Tambah Sukirno.

Selain dari pada itu petugas juga memberikan wawasan kepada masyarakat disekitar tempat evakuasi bagaimana cara mencegah agar ular tidak masuk kedalam rumah. (Lan/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.