Polisi Terus Lakukan Pemeriksaan di Perbatasan Bojonegoro – Ngawi

oleh -

SuaraBojonegoro.com  – Kapolsek Margomulyo AKP Mulyono bersama Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan serta Penanggulangan Bencana Non Alam dan Percepatan Penanganan Corona Virus Desease (Covid 19) yang terdiri dari gabungan TNI – Polri, Dinas Kesehatan atau Puskesmas, Sat Pol PP melakukan pengecekan Kesehatan suhu badan terhadap masyakat pengendara kendaraan bermotor yang akan memasuki wilayah Kabupaten Bojonegoro, untuk antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona di perbatasan Bojonegoro – Ngawi.

Satu per satu suhu badan diperiksa dengan menggunakan thermal gun, dan apabila ada yang suhu badannya 38° akan diperiksa oleh tim kesehatan Gugus Tugas Covid-19.

“Ini akan terus dilakukan di perbatasan Bojonegoro – Ngawi secara bergantian baik pagi maupun siang oleh tim gabungan,” kata AKP Mulyono saat ditemui awak media di lokasi.

Selain itu, lanjut AKP Mulyono, pemeriksaan ini dilakukan untuk mengantisipasi gelombang kedatangan warga dari wilayah yang zona merah, yang akan berkunjung ke sana-famili dan keluarganya di Kabupaten Bojonegoro dan juga sebaliknya jika kedapatan warga Bojonegoro yang akan ke Ngawi ternyata saat diperiksa oleh tim medis suhu tubuhnya lebih 37 derajat Celcius maka kita sarankan untuk kembali.

“Cek kesehatan dan edukasi terhadap siapa saja yang melintas di perbatasan itu,” katanya.

Mengajak pengendara dan masyarakat untuk tidak bepergian, jika benar-benar tidak penting dan mendesak. Kapolsek menyarankan untuk tetap tinggal dan melakukan aktifitas di rumah atau stay at home.

Selain upaya tersebut, Kapolsek meminta dan berharap agar masyarakat untuk tidak berkunjung ke wilayah zona merah. Kapolsek meminta maaf atas ketidaknyamanan tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukan sebagai upaya tindakan prefentif guna mencegah penularan dan penyebaran virus yang dimaksud.

“Ini upaya kami. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,”pungkasnya. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.