Jumlah Warga Bojonegoro Positif Covid-19 Bertambah Satu, Total 28 Orang

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Hari ini satu orang Warga Bojonegoro kembali terpapar Virus Corona (Covid 19) sehingga jumlah total hari ini mencapai 28 orang yang positif Covid 19. Hal ini sesuai data update sebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro Per-Tanggal 16 Mei 2020 Jam 18.00 WIB bahwa ada penambahan terkonfirmasi  sebanyak 1 orang di Kecamatan Trucuk (peningkatan status dari OTG).

Sehingga jumlah positif terkonfirmasi hari ini adalah 23 orang yang masih menjalani perawatan media protokol Covis 19, meliputi Kecamatan Bojonegoro 5 orang, Dander 4 orang, Kapas 3 orang, Gondang 3 orang, Trucuk 3 orang, Sumberrejo 1 orang, Kepohbaru 1 orang, Purwosari 1 orang, Kalitidu 1 orang dan Ngraho 1 orang.

“Jumlah positif terkonfirmasi kumulatif sebanyak 28 orang, meliputi yang dirawat 23 orang dan yang telah meninggal dunia sebanyak 5 orang,” Terang Masirin selaku Humas Satgas Gugus Covid 19 Pemkan Bojonegoro.

Disampaikan juga bahwa, status PDP ada penambahan baru sebanyak 3 orang di Kecamatan Baureno 1 orang, Sukosewu 1 orang dan Kepohbaru 1 orang.
Sehingga PDP hari ini dalam pengawasan sebanyak 10 orang di Kecamatan Bojonegoro 2 orang, Trucuk 1 orang, Kepohbaru 2 orang, Kanor 1 orang, Dander 1 orang dan Baureno 2 orang dan Sukosewu 1.
Status PDP kumulatif sebanyak 14 orang, 10 orang dalam pengawasan dan meninggal dunia 4 orang.

“Untuk status ODP hari ini tidak ada penambahan baru, sedangkan yang selesai dalam pemantauan sebanyak 2 orang yaitu di Kapas  1 orang dan Ngasem 1 orang,” Terang Masirin.

Pria yang juga Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro ini menyatakan bahwa hari ini terdapat kasus ODP yang meninggal dunia 1 orang di Kecamatan Dander.
Sehingga jumlah ODP pada hari ini adalah sebanyak 30 orang meliputi dalam pemantauan 29 orang dan meninggal dunia 1 orang.

“ODP selesai pemantauan secara kumulatif sebanyak 187 orang, ODP keseluruhan secara kumulatif sebanyak 218 orang,” Terangnya.

Untuk status ODR sebanyak 39.709 orang dan OTG sebanyak 365 orang. Adapun Informasi tentang data sebaran, wilayah kecamatan dan desa terjangkit lebih lengkap dapat dilihat di website http://lawancorona.bojonegorokab.go.id.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap menjaga kesehatan dan juga kebersihan diri dan lingkungan masyarakat agar terhindar dari sebaran covid 19.

“Kami selalu himbau kepada masyarakat agar tetap menjaga jarak antar warga, tidak bergerombol, tidak keluar rumah jika tidak penting, tidak mudik dan menggunakan masker untuk mencegah sebaran Covid 19,” Tutur Bupati Anna.

Bersama Tim Gugus Covid 19, Pemkab Bojonegoro akan terus memaksimalkan dalam rangka pemutusan rantai sebaran Covid 19 ini, sehingga masyarakat bisa terhindar dan dibutuhkan kerja sama dengan masyarakat agar meningkatkan kesadaran guna memerangi viris yang meresahkan masyarakat ini. (Rum/Sas*)

No More Posts Available.

No more pages to load.